Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mercedes Benz Luncurkan GLE 400 AMG Coup, Ini Spesifikasinya

Mercedes Benz Indonesia kembali memperluas pasar kendaraan SUV dengan meluncurkan GLE 400 AMG Coup di ajang Jakarta Auto Show 2015

Bisnis.com, JAKARTA—Mercedes Benz Indonesia kembali memperluas pasar kendaraan SUV dengan meluncurkan GLE 400 AMG Coupé di ajang Jakarta Auto Show 2015.

“Sebagai pemimpin pasar di segmen kendaraan premium di Indonesia, kami berkomitmen untuk dapat terus berkontribusi dalam memajukan industri otomotif nasional, serta memperlihatkan secara langsung kepada publik di Jakarta rangkaian kendaraan SUV andalan kami saat ini” kata Roelof Lamberts, Sales and Marketing Director for Passenger Car Mercedes-Benz Indonesia, di sela-sela peluncuran mobil baru tersebut, Rabu (28/10).

Mercedes Benz GLE 400 AMG Coupé digerakkan oleh mesin bensin V6 2996 cc, menghasilkan daya output 245 kW (333 dk) dan torsi maksimum 480 Nm antara 1,600-4,000 rpm. Kendaraan  ini mampu melesat dari 0 san mpai 100 km/jam dalam waktu 5.9 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 247 km/jam.

Di bagian ekterior kendaraan ini juga memancarkan tampilan menarik bodystyling khas lini AMG pada bagian depan dan belakang, serta veleg aloi ringan 53.3 cm (21-inci). Karakter ini juga ditonjolkan melalui kisi-kisi radiator vertikal berkontur tegas yang terintegrasi dengan lambang bintang di pusatnya khas kendaraan coupé. Lampu depan yang menarik dilengkapi dengan LED untuk siang hari.

Wheelbase panjang memberikan proporsi yang mengagumkan serta jendela dengan proporsi rendah memberikan kesan dinamis. Bagian belakang kendaraan dengan bentuk dan kontur yang kokoh, dilengkapi dengan running board terbuat dari material aluminum dan cladding pada lengkungan bagian roda memerikan tampilan SUV.

Lampu belakang ¬LED dengan desain unik memberikan keamanan lebih, serta pintu bagai yang dilengkapi spoiler berbentuk aerodinamis mempertegas karakter coupé, selain itu knalpot terintegrasi menambah kesan sporty pada Mercedes-Benz GLE 400 AMG Coupé.

Di bagian interior, fitur-fitur menarik lainnya termasuk roda kemudi sport AMG dilapisi kulit Nappa dan panoramic sliding sunroof hadir memberikan kemewahan ekstra.

Mercedes-Benz GLE 400 AMG Coupé dilengkapi dengan dashboard dilapisi kulit ARTICO serta tempat duduk sport yang dilapisi kulit Nappa berwarna hitam dan jahitan merah buatan tangan. Tempat duduk tersebut dapat disesuaikan secara elektrik dan dilengkapi dengan penyokong pinggang empat arah untuk pengemudi dan penumpang depan.

 Tempat duduk bagian belakang yang dapat dilipat 60:40 dan rata dengan lantai kompartemen. Meski bagian luarnya mengusung desain coupé, interior GLE 400 AMG sangat luas dan mampu memuat lima orang.

Kursi belakang GLE Coupé bahkan merupakan yang terlebar dalam kelasnya. Dengan muatan beban 1,720 liter, kendaraan ini juga memiliki rekor bagasi terbesar dalam segmen coupé. Compact SUV mewah tersebut dibanderol Rp1,559 miliar off the road.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler