Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hino Hadirkan Tiga Model Baru Di Ajang Tokyo Motor Show

Hino Motors Limited akan menghadirkan tiga produk terbaru dalam ajang Tokyo Motor Show 2015 pada 29 Oktober hingga 8 November mendatang
Bus sedang Hino/Hino-Global.com
Bus sedang Hino/Hino-Global.com

Bisnis.com, JAKARTA—Hino Motors Limited akan menghadirkan tiga produk terbaru dalam ajang Tokyo Motor Show 2015 pada 29 Oktober hingga 8 November mendatang.

Dikutip dari siaran pers PT Hino Motors sales Indonesia, Selasa (27/10), ketiga kendaraan yang akan pertama kali diperkenalkan pada dunia atau  world premire tersebut  yaitu  Fuel Cell Bus . Produk tersebut merupakan bus konsep yang menggunakan hidrogen sebagai bahan bakarnya.

Bus itu diharapkan menjadi angkutan massal masa depan yang menghasilkan performa ramah lingkungan berupa gas emisi tanpa CO2 atau “zero Co2” saat digunakan. Ada pula Hino Profia Hybrid yaitu truk hybrid hasil pengembangan dari Hino Profia yang merupakan andalan hino di kelas heavy duty truck.

Dengan kehadiran truk tersebut, teknologi hybrid untuk pertama kalinya digunakan untuk heavy duty truck. Dan terakhir, produk terbaru datang dari kelas light duty truck akan hadir Hino Dutro Hybrid yang dilengkapi dengan Collision Damage Reduction Brake System.

Teknologi tersebut merupakan sistem pengereman yang mampu mengurangi resiko kerusakan dalam tabrakan atau kecelakaan. Sistem itu tidak hanya membantu menghindari tabrakan  dari belakang dengan kendaraan lain tetapi mampu menghindari tabrakan dengan kendaraan yang sedang berhenti dan penjalan kaki yang ada di depannya.

Selain ketiga produk yang merupakan world premier, Hino Motors Limited pun akan menampilkan Hino 500 Series New Generation Ranger. Produk ini pertama kali diperkenalkan untuk pasar Jepang, setelah sebelumnya dilakukan world premier di Indonesia pada Januari 2015 lalu.

Sebagai pelengkap, ditampilkan pula Hino Bus Selega yang merupakan bus dengan kapasitas 46 seat.Bus ini dilengkapi dengan fitur keselamatan Driver Monitor yang dapat memberi peringatan bagi pengemudi dengan mendeteksi wajah apakah mata pengemudi terbuka atau tertutup.

Selain itu, hadir pula Hino 500 Series Dakar Rally yang menjadi simbol dari truk Hino yang memiliki daya tahan kuat di segala medan.Dalam acara Tokyo Motor Show kali ini, Hino akan mengusung tema 'Delivering Your Dreams, Our Passion'.

Tema itu mencerminkan pabrikan asal Jepang tersebut yang akan terus berinovasi menghasilkan teknologi generasi berikutnya yang lebih aman dengan performa yang sesuai dengan lingkungan.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler