Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

488 Spider di Frankfurt, Ferrari Drop-top 8 Silinder Berperforma Tertinggi

Untuk pertama kalinya Ferrari 488 Spider hadir di Frankfurt International Motor Show, dan diklaim menjadi babak baru dalam sejarah pabrikan asal Italia untuk mobil sport open top V8
Lingga Sukatma Wiangga
Lingga Sukatma Wiangga - Bisnis.com 19 September 2015  |  05:46 WIB
Ferrari 488 Spider - CNN
Ferrari 488 Spider - CNN

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk pertama kalinya Ferrari 488 Spider hadir di Frankfurt International Motor Show, dan diklaim menjadi babak baru dalam sejarah pabrikan asal Italia untuk mobil sport open top V8.

Dikutip dari siaran pers Ferrari Jakarta, Jumat (18/9), model ini merupakan Spider berperforma tertinggi yang pernah diciptakan pabrikan aberlogo Kuda Jingkrak. Mobil baru ini ditenagai oleh mesin turbo charged V8 berkapasitas 3902 cc yang mampu menghasilkan dorongan maksimum sebesar 670 CV.

Mobil ini pun dilengkapi dengan Variable Torque Management System yang menjamin hantaran torsi yang mulus dan progresif pada gigi-gigi tinggi hingga maksimum 760 Nm pada 3.000 rpm. Ferrari 488 Spider memiliki kemampuan akselerasi 0 - 100 km/jam dalam 3 detik dan 0 - 200 km/jam dalam 8,7 detik.

Mobil ini memiliki kerangka mesin yang ringan dan berperforma tinggi yang terbuat dari 11 perpaduan aluminium 6000 series berbeda yang berisi beragam kandungan magnesium dan memiliki karakteristik khusus yang sesuai dengan kebutuhan berbagai jenis aplikasi.

Hal itu mampu meningkatkan performa casis 23% lebih besar dibandingkan dengan 458 Spider. Tidak kalah penting, model ini memiliki atap yang dapat dibuka dan ditutup hanya dalam waktu 14 detik walaupun mobil sedang dalam keadaan bergerak.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top