Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS 2015: Ini Dua Kendaraan Masa Depan Lexus

Lexus Indonesia menghadirkan dua mobil konsep di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, yaitu sedan coupe dengan sandi LF-LC (Lexus Future-Luxury Coupe) dan mobil compact dengan sandi LF-SA (Lexus Future-Small Adventure)
Lexus Future Luxury Coupe/clublexus.com
Lexus Future Luxury Coupe/clublexus.com

Bisnis.com, JAKARTA—Lexus Indonesia menghadirkan dua mobil konsep di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, yaitu  sedan coupe dengan sandi LF-LC (Lexus Future-Luxury Coupe) dan mobil compact dengan sandi LF-SA (Lexus Future-Small Adventure).

Keduanya diklaim dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dalam menghadapi kehidupan yang semakin dinamis dengan berbagai tantangan yang makin rumit di masa mendatang.

“Kami menghadirkan dua mobil ini untuk memberikan gambaran kepada pelanggan bagaimana Lexus menyiapkan sarana mobilitas yang dapat memenuhi tuntutan sarana mobilitas di masa datang,” kata Principal Lexus Indonesia Hiroyuki Fukui, Senin (24/8). 

Sedan Coupe LF-LC didisain oleh Calty Design Studio, Newport Beach California. Mobil konsep ini dikembangkan dengan basis teknologi hybrid yang ramah lingkungan.

Dengan menggunakan The Advance Lexus Hybrid Drive System, dan didukung teknologi Atkinson Cycle Combustion Engine dan Advance High-Energy Battery Pack, mesin yang dipasang di LF-LC diharapkan akan mampu mencapai kekuatan 438 HP.

“Lexus tengah memperimbangkan bagaimana kendaraan ini bisa diproduksi sebagai mobil masa depan,” ujarnya.

Sedangkan LF-SA Ultra-Compact Concept adalah model prototipe yang dirancang di studio ED2 / Toyota Europe Design Development di Nice, Prancis. LF-SA siap mengadopsi teknologi automated driving (kemudi otomatis).

Model itu memiliki panjang 3.450 mm, lebar 1.700 mm, dan tinggi 1.430 mm yang menjadikannya ultra-compact pertama dengan kursi 2+2 (dua penumpang utama dan 2 tambahan). LF-SA dirancang bukan hanya untuk kesenangan pengemudi, namun juga penumpang.

Mobil untuk kalangan urban ini lahir dari ide untuk tetap memberikan pengalaman nyata satu kemewahan kepada pengguna, di tengah semakin derasnya arus pengaruh teknologi virtual di masa datang.

Melalui mobil, pengemudi Lexus akan tetap dapat menikmati kemewahan kehidupan nyata dengan mengemudi sendiri, dengan tetap menikmati konektivitas, infotainment, dan keamanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper