Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil Konsep Teranyar dari Daihatsu Butuh Pengembangan Tiga Tahun

PT Astra Daihatsu Motor memboyong dua mobil konsep ke Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE BSD City, Tangerang Selatan.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, TANGERANG—PT Astra Daihatsu Motor memboyong dua mobil konsep ke Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE BSD City, Tangerang Selatan.

Presiden Direktur PT ADM Sudirman M.R. menyebutkan mobil konsep yang dipamerkan kali ini bernama SUV Daihatsu FT dan crossover Daihatsu FX. Pengembangan desain keduanya diklaim berorientasi utama kepada karakter konsumen di Indonesia.

“Kami selalu buat konsep untuk Indonesia, just fit for Indonesia. Tapi selain melihat minat pasar domestik juga cari peluang untuk bisa diekspor,” ucapnya di sela GIIAS di Tangerang Selatan, Kamis (20/8/2015).

ADM mengaku belum dapat memastikan kapan Daihatsu FT dan FX dapat diproduksi massal. Yang pasti dibutuhkan waktu untuk pengembangan dulu selama tiga tahun mencakup survei pasar. Ini perlu dilakukan untuk melihat animo masyarakat terhadap produk ini.

Dari survei tersebut baru kelak ADM bisa memperkirakan seberapa besar potensi pasarnya, berapa kisaran harga yang tepat, dan memungkinkan atau tidak untuk diekspor. Pantauan pasar dilakukan pertama-tama melalui Pameran GIIAS tahun ini.

“Kalau ternyata pasarnya besar dan memungkinkan diproduksi baru kami kembangkan lebih lanjut,” ucap Sudirman. Yang pasti, pengembangan antara FT dan FX tidak akan dilakukan bersamaan. Salah satu varian akan digarap lebih dulu.

Pengembangan dua mobil konsep tersebut pada masa mendatang akan menyelaraskan dengan kebutuhan pasar domestik serta global. Kapasitas mesinnya juga belum bisa dipastikan dari sekarang, secara umum ADM sejauh ini bermain di kisaran 1.000 cc, 1.300 cc, dan 1.500 cc.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper