Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IIMS 2015: Mobil Listrik Android Karya Anak Bangsa Ikut Dipamerkan

Salah satu kabar baru dari penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 yakni kehadiran penghuni baru di Paviliun Indonesia, yakni Mobil Listrik Android.
Suasana pameran otomotif di Jakarta/Ilustrasi-Bisnis
Suasana pameran otomotif di Jakarta/Ilustrasi-Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – Salah satu kabar baru dari penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 yakni kehadiran penghuni baru di Paviliun Indonesia, yakni Mobil Listrik Android.

Mobil listrik ini adalah karya terobosan anak-anak bangsa dari Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta.

“[Mobil Listrik Android] Akan bersanding bersama produk kebanggaan dalam negeri lainnya Fin Komodo dan Tawon,” kata Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo, dalam keterangan pers, Sabtu (15/8/2015).

Penyelenggara juga menjanjikan kemeriahan atmosfir dalam kategori motorsport, baik dari segi event maupun otomotif yang dipamerkan.

Misalnya, selain Drift War III dan aksi ASEAN Stunt Day dan freestyle, Yamaha secara khusus mendisplay YZR-M1 besutan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di MotoGP dengan livery terbaru.

“Dari kategori sport dalam negeri akan tampil berbagai kendaraan yang punya catatan sejarah dan prestasi Indonesia, dari mulai motor legendaris Benny Hidayat yang menjadi Macan Asia di era 1970-an sampai Formula Renault 3.5 yang digeber Sean Gelael di kancah kompetisi Eropa,” tuturnya.

Event yang diselenggarakan mulai 20-30 Agustus 2015 di Jiexpo Kemayoran ini menjadi ajang bagi sejumlah Agen Tunggal Pemegang Merek di industri otomotif untuk memamerkan koleksinya. Setidaknya ada 50 merek otomotif ternama yang ikut ambil bagian dalam pameran.

Brand mobil dan motor sudah memastikan keberadaan mereka di IIMS 2015 antara lain Toyota, Honda, Isuzu, Suzuki, Mercedes, VW, Audi, Nissan, Datsun, Jeep, Fiat, Chrysler, Dodge, Ford, Chevrolet, Mazda, KIA, Hyundai, Jaguar, Land Rover, Alfa Romeo, Mini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Setyardi Widodo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper