Inovasi Ford Bagi Kenyamanan Lansia Saat Berkendara

Ford memberikan kenyamanan pelanggan terutama lansia dengan inovasi Third Age Suit, yang memungkinkan perancangnya dapat memahami cara para lansia berinteraksi dengan kendaraan
Lingga Sukatma Wiangga | 02 Juni 2015 14:34 WIB
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—Ford memberikan kenyamanan pelanggan terutama lansia dengan inovasi Third Age Suit, yang memungkinkan perancangnya dapat memahami cara para lansia berinteraksi dengan kendaraan.

Dikutip dari siaran pers Ford Indonesia, Selasa (2/6/2015), ide tersebut berangkat dari kecenderung pengemudi mengalami perubahan dalam pola berkendara saat berusia lanjut. Perubahan itu terjadi pada penurunan kemampuan penglihatan, pendengaran, dan kendali motorik.

Inovasi Ford adalah menciptakan simulasi efek umum dari penuaan, melalui pakaian insinyur yang dikenakan saat merancang mobil Ford. Pakaian ini menjadi komponen kunci dalam proses desain dan ergonomi Ford.

Berkat pakaian tersebut para insinyur Ford dapat lebih memiliki empati terhadap kebutuhan semua pengemudi untuk menciptakan sebuah kendaraan yang inklusif. Third Age Suit diklaim tidak hanya membuat tahu masalah yang para lansia hadapi saat mengemudi.

Pakaian tersebut diharapkan memberikan Ford peluang untuk menemukan solusi bagaimana membuat mobil yang sesuai bagi semua pelanggannya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ford

Editor : Hendri Tri Widi Asworo
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top