Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

GIIAS VS IIMS : KTB Bantah Larang Diler Mitsubishi Ikut IIMS 2015

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku agen pemegang merek Mitsubishi membantah tuduhan terkait pelarangan dilernya untuk berpartisipasi dalam ajang IIMS 2015
Lingga Sukatma Wiangga
Lingga Sukatma Wiangga - Bisnis.com 29 Mei 2015  |  15:59 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku agen pemegang merek Mitsubishi membantah tuduhan terkait pelarangan dilernya untuk berpartisipasi dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015.

 

KTB menegaskan mengizinkan dan tidak memiliki kewenangan melarang setiap dilernya untuk berpartisipasi pada pameran IIMS 2015, sepanjang hal itu dilakukan secara mandiri.

 

“KTB tidak pernah memberikan pernyataan, secara langsung maupun tidak langsung kepada diler Mitsubishi maupun di media massa manapun bahwa kami melarang diler Mitsubishi untuk ikut berpartisipasi pada pameran otomotif IIMS 2015,” kata manajemen KTB dalam rilisnya, Jumat (29/5).

Sebelumnya Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) mengendus adanya persaingan tidak sehat pada manajemen KTB yang diduga melarang dilernya untuk mengikuti IIMS 2015.

Karena di sisi lain, KTB berencana mengikuti pameran otomotif lain, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, yang merupakan kompetitor IIMS 2015.

KTB menegaskan mengizinkan dan tidak memiliki kewenangan melarang setiap dilernya untuk berpartisipasi pada pameran IIMS 2015, sepanjang hal itu dilakukan secara mandiri.

Di sisi lain, KTB sebagai anggota dari Gaikindo hanya akan berpartispasi pada satu pameran otomotif saja yakni GIIAS 2015 karena terkait dengan alokasi anggaran yang sudah direncanakan perusahaan tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt krama yudha tiga berlian motors
Editor : Yusran Yunus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top