Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Astra Honda Motor Dapat dukungan Perusahaan Komponen Nasional

PT Astra Honda Motor mendapat dukungan dari perusahaan komponen nasional yang produknya memiliki daya saing tinggi dari kualitas dan harga yang kompetitif.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 27 Mei 2015  |  15:25 WIB
PT Astra Honda Motor mendapat dukungan dari perusahaan komponen nasional. - JIBI
PT Astra Honda Motor mendapat dukungan dari perusahaan komponen nasional. - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA ­- PT Astra Honda Motor mendapat dukungan dari perusahaan komponen nasional yang produknya memiliki daya saing tinggi dari kualitas dan harga yang kompetitif.

Johannes Loman, Executive Vice President Director Astra Honda Motor (AHM), mengatakan dukungan perusahan komponen nasional menjadikan AHM mampu memberikan produk dengan harga kompetitif yang berkualitas tinggi.

“Untuk bisa memproduksi sepeda motor berkualitas dan punya daya saing di pasar ekspor, AHM didukung 1.180 suplier produsen komponen lokal yang memiliki lebih dari 76.000 karyawan yang mampu memenuhi standar tinggi,” katanya dalam siaran pers, Rabu (27/5/2015).

Menurutnya, secara tidak langsung, ekspor Honda BeAT ke Philipina akan menciptakan multiplier effect  yang positif di rantai bisnis AHM, terutama di kalangan produsen komponen.

Dengan demikian, lanjunya, kegiatan ekspor tersebut dapat mendorong peningkatan pergerakan roda industri di sisi hulu industri otomotif di Tanah Air dan tentu saja akan meningkatkan kontribusi devisa bagi Negara.

Dia menjelaskan, AHM melalui anak perusahaan dan jaringan bisnisnya, mencatat nilai ekspor komponen sepeda motor mencapai Rp853 miliar per tahun dan akan semakin meningkat kedepannya nanti.

Komponen sepeda motor buatan dalam negeri Indonesia yang telah diekspor ke berbagai negara kawasan Asean, Eropa, dan AS antara lain disc brake, rear cushion, fuel pump, light assy head, body assy, dan piston.

Adapun 11 perusahaan komponen mitra AHM ialah PT Showa Indonesia Manufacturing, PT Yutaka Manufacturing Indonesia, PT Musashi Auto Parts Indonesia, PT Toyo Denso Indonesia, dan PT Mitsuba Indonesia,

 Selanjutnya, PT Indonesia Stanley, PT Indonesia Nippon Seiki, PT Honda Lock Indonesia, PT Astra Otoparts, Divisi Nusa Metal, PT Indokarlo Perkasa, dan PT Federal Izumi Mfg. 

 “Kami berharap ekspor unit dan komponen sepeda motor Honda ini dapat memberikan manfaat besar bagi industri komponen dalam negeri, sekaligus memberikan kebanggaan bagi bangsa,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

honda komponen otomotif
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top