Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOTOR YAMAHA: 4 Bulan, Yamaha Jual 500 Vixion di Pekanbaru

Motor sport unggulan pabrikan garpu tala, Vixion ternyata menjadi motor yang terlaris di diler Sentral Yamaha Pekanbaru yang dimiliki PT Alfa Scorpii
Ilustrasi./
Ilustrasi./

Bisnis.com, PEKANBARU- Motor sport unggulan pabrikan garpu tala, Vixion ternyata menjadi motor yang terlaris di diler Sentral Yamaha Pekanbaru yang dimiliki PT Alfa Scorpii.

Asisten Manager Sentral Yamaha Pekanbaru Johari mengatakan sebagai diler motor Yamaha terbesar, penjualan diler itu ditopang motor tipe sport, yaitu Yamaha New Vixion Lightning (NVL) atau Vixion.

"Sejak awal tahun sampai akhir April lalu, penjualan terbesar kami ditopang motor sport, sebanyak 70% nya yaitu Vixion dengan penjualan sekitar 500 unit," katanya, Sabtu (2/5).

Johari mengatakan tingginya penjualan motor tipe sport khususnya Vixion dikarenakan konsumen telah mengetahui keunggulan produk itu di kelas motor sport dibandingkan kompetitor.

Selain Vixion, penjualan tipe sport yang cukup besar yaitu Byson, Scorpio, R15, dan R25. Untuk dua tipe terakhir, sebagai motor sport premium, penjualannya per bulannya cukup tinggi.

Menurut Johari setiap bulannya pasti ada motor R15 dan R25 yang terjual, karena konsumen yang berminat produk ini sangat segmented (minat khusus).

"Kami juga tidak menyangka minat konsumen di Pekanbaru cukup tinggi pada tipe R15 dan R25, dan kami juga menyediakan pelayanan perawatan khusus motor sport di diler ini," katanya.

Adapun secara umum menurut Johari, penjualan motor Yamaha selain motor sport masih didominasi penjualan motor tipe skuter matik dan tipe bebek (underbone).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper