Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Aplikasi yang Dapat Membantu Pengemudi di Indonesia

Kemacetan yang terjadi akibat pertumbuhan jumlah kendaraan bermotor saat ini dimanfaatkan oleh perusahaan pengembang aplikasi untuk mempermudah kegiatan mengemudi.
Ilustrasi/Slashgear
Ilustrasi/Slashgear

Bisnis.com, JAKARTA— Kemacetan yang terjadi akibat pertumbuhan jumlah kendaraan bermotor saat ini dimanfaatkan oleh perusahaan pengembang aplikasi untuk mempermudah kegiatan mengemudi.

Carmudi, situs jual-beli kendaraan bermotor global, mencatat sejumlah aplikasi di ponsel pintar atau smartphone yang dapat membantu pengemudi mengendarai kendaraannya di jalanan kota-kota besar di Indonesia dengan lebih menyenangkan.

Dalam siaran persnya yang diterima Bisnis.com, Jumat (10/4/2015), Carmudi mencatat setidaknya lima aplikasi dari pengembang besar seperti Tesla, Google, dan Apple yang cocok digunakan di dalam negeri.

Aplikasi pertama adalah Apple CarPlay yang membawa banyak fitur iPhone ke kendaraan. Dengan memanfaatkan teknologi panggilan suara yang dikenal sebagai Siri, pengemudi dapat melakukan panggilan, mencari lagu, menavigasi peta, sampai membaca dan menulis pesan dengan hanya menggunakan fitur Siri tanpa harus mengalihkan pandangan dari jalan.

Kedua, SpotHero yang dapat digunakan untuk mencari dan memesan tempat parkir, sehingga dapat menghemat waktu pengemudi. Aplikasi tersebut juga menyediakan fitur pembayaran langsung dari smartphone.

Aplikasi selanjutnya adalah OneTap yang dapat memblokir notifikasi dan secara cerdas mengelola panggilan telepon, pesan singkat, serta notifikasi lainnya. Kemudian Tripada yang dapat menghubungkan antara orang yang ingin menumpang atau ridesharing, dengan pemberi tumpangan.

Tripada juga menyediakan fitur preferences agar pemberi tumpangan dapat memilih calon penumpang yang memiliki kesamaan pemikiran. Dengan begitu. Perjalanan selama berkendara dapat dilalui dengan lebih berkesan.

Terakhir, XLR8 yang dapat memberikan pengalaman pengemudi untuk mendapatkan suara klasik raungan mesin idamannya. Pengemudi dapat menjajal berbagai suara mesin, sehingga dapat membangun mood selama perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper