Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pabrik di Karawang Rampung, RI Jadi Basis Ekspor Isuzu

Produsen otomotif asal Jepang, Isuzu Motor Ltd.,menyatakan pabrik baru di kawasan Surya Cipta, Karawang, Jawa Barat, merupakan upaya prinsipal menjadikan Indonesia sebagai bagian strategi global.
Isuzu/Ilustrasi
Isuzu/Ilustrasi

Bisnis.com, KARAWANG - Produsen otomotif asal Jepang, Isuzu Motor Ltd.,menyatakan pabrik baru di kawasan Surya Cipta, Karawang, Jawa Barat, merupakan upaya prinsipal menjadikan Indonesia sebagai bagian strategi global.

President and Representative Isuzu Motors Ltd. Susumo Hosoi mengatakan bahwa pasar kendaraan komersial yang merupakan tumpuan penjualan Isuzu di Indonesia cukup besar. Bahkan, menurutnya, pangsa yang gemuk tersebut merupakan pertimbangan korporasi menjadikan Indonesia sebagai salah satu penopang penjualannya secara global.

Upaya itu pun dilakukan seiring dengan rampungnya pembangunan pabrik baru di kawasan Karawang, Jawa Barat.  "Karena potensi yang besar, Isuzu motor mendirikan pabrik dan akan menjadikan Indonesia sebagai basis ekspor isuzu," ujar Susumo dalam sambutan peresmian pabrik, Selasa (7/4/2015). 

Kegiatan peresmian ini dihadiri Menteri Perindustrian Saleh Husen dan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel. Pembangunan pabrik ini merupakan realisasi investasi sejak 2013 senilai Rp1,3 triliun.

Sebelumnya, Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Yohannes Nangoi mengatakan peresmian pabrik ini merupakan tanda rampungnya investasi tersebut. 

Berdasarkan catatan Bisnis.com, pabrik tersebut kelak akan mengangkat kapasitas produksi Isuzu hingga 52.000 unit. Namun kapasitas terpasang untuk utilisasi maksimal bisa mencapai 80.000 unit per tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper