Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tata Motors Ekspansi Diler ke Lampung

PT Tata Motors Distribusi Indonesia, agen tunggap pemegang merek Tata Motors, meresmikan diler layanan terpadu Tata di Bandar Lampung untuk menduku perluasan pasarnya di pulau Sumatera.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA- PT Tata Motors Distribusi Indonesia, agen tunggap pemegang merek Tata Motors, meresmikan diler layanan terpadu Tata di Bandar Lampung untuk menduku perluasan pasarnya di pulau Sumatera.

Biswadev Sengupta, Presiden Direktur Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), mengatakan diler layanan sales, service dan spare part (3S) Tata Motors yang ke-12 di Tanah Air itu berada di sebuah propinsi yang berkembang cukup pesat.

“Lampung adalah diler ke-12 TMDI dan ke-2 di Sumatera. Setelah sukses mengembangkan jaringan di pulau Jawa dan Bali, fokus kami saat ini ke Sumatera,” katanya dalam siaran pers Senin (30/3/2015).

Menurutnya, kini TMDI memiliki 60 fasilitas layanan servis dan spare part (2S) di pulau Jawa, Bali dan Sumatera serta 12 fasilitas diler 3S Tata Motors di Indonesia.

Adapun diler 3S itu di Kramat Senen dan MT Haryono Jakarta, Serpong Banten, Cikarang Jawa Barat, Purwokerto dan Solo Jawa Tengah, serta Malang, Surabaya dan Banyuwangi Jawa Timur, Pekanbaru Riau, Denpasar Bali dan Lampung.

Dia menjelaskan pada segmen kendaraan niaga TMDI menggenjot pemasaran kendaraan niaga kecil pikap mini yaitu Tata Ace EX2, yang merupakan pelopor segmen mini pick up diesel di Indonesia.

Kendaraan niaga tersebut bermesin diesel 700 cc yang cocok untuk sarana pengangkutan barang dan penumpang di pedesaan dan wilayah pertanian.

“Selain itu kami juga memiliki Tata Super Ace 1400 cc diesel yang dapat menjadi solusi angkutan barang serta penumpang atau Angkot,” jelasnya.

Biswadev mengatakan PT Simpur Mobil Lampung  merupakan pemilik dan pengelola diler 3S Tata Motors di Bandar Lampung, yang berdiri di atas lahan 1800 m2 dengan bangunan seluas 1200 m2 dan ruang pamer 800 m2.

Adapun luas area servisnya mencapai 800 m2 dengan jumlah stall sebanyak 5 unit, serta tersedia juga ruang suku cadang yang menyediakan Tata Motors Genuine Parts secara lengkap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper