Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wow, Ferrari 599 GTB Keluaran 2007 Laku Rp9 Miliar

Mobil Ferarri tipe 599 GTB tahun 2007 laku terjual senilai Rp9 miliar dalam sebuah lelang
auto.ferrari.com
auto.ferrari.com

Bisnis.com, Jakarta- Satu kejutan terjadi pada acara lelang yang dilakukan oleh RM Auctions, di Florida, Amerika Serikat pada 16/3/2015 lalu. Sebuah mobil keluaran Ferrari  tahun 2007 dengan seri 599 GTB, berhasil terjual setara dengan harga Rp9 milyar, atau US$682 ribu. Padahal sebelumnya, mobil yang hanya diproduksi sebanyak 20 buah ini, diperkirakan hanya akan terjual seharga US$275 ribu atau setara dengan Rp3,6 miliar.

Seperti diwartakan Worldcarfans, satu hal yang membuat 599 GTB berwarna hitam ini terjual mahal adalah karena mobil tersebut masuk kategori langka. Mobil tersebut yakni satu dari 20 mobil yang pernah dijual di AS. Dilengkapi dengan gearbox manual, 599 GTB baru menjelajahi 6.115 km sejak dibeli oleh pemilik pertamanya tahun 2007.

Pada mobil ini tertanam mesin V12 6.0-liter yang mampu hasilkan tenaga 620 hp dan torsi 5.600 rpm. Untuk urusan kecepatan, mobil ini juga sangat mumpuni. 599 GTB mampu capai kecepatan 100 km/jam dari posisi 0 hanya dalam waktu 3,7 detik. Sementara itu, kecepatan maksimalnya adalah 330 km/jam.

Beberapa hal yang membuatnya dapat lebih mahal dari perkiraan yakni, selain mobil ini langka, juga dilengkapi dengan beberapa fitur khusus. Misalnya, 599 GTB dilengkapi dengan roda monolitik 20-inci Challenge, fender dari divisi balap Ferrari, rem cakram karbon keramik, dan sound system Bose serta kursi Daytona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : worldcarfans.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper