Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PAMERAN OTOMOTIF: Pecah Kongsi dengan IIMS, Gaikindo Gelar GIIAS 21-30 Agustus

Berbeda dengan penyelenggaraan beberapa tahun sebelumnya, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengganti format dan brand penyelenggaraan pameran otomotif terbesar di negeri ini.
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 13 Maret 2015  |  08:25 WIB
PAMERAN OTOMOTIF: Pecah Kongsi dengan IIMS, Gaikindo Gelar GIIAS 21-30 Agustus
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Berbeda dengan penyelenggaraan beberapa tahun sebelumnya, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengganti format dan brand penyelenggaraan pameran otomotif terbesar di negeri ini.

Jika sebelumnya bernama Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) dan selalu diselenggarakan di JIEXpo Kemayoran dengan event organizer PT Dyandra Promosindo (Kompas Gramedia Grup), kali ini berganti merek dengan nama baru, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Untuk kali pertama, GIIAS akan digelar pada 21-30 Agustus di  Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan dengan EO, Seven Events.

"Masyarakat harus tahu bahwa pameran otomotif yang setiap tahun dulu mereka datangi itu pamerannya Gaikindo. Sekarang diganti karena lebih besar," kata Presiden Direktur Seven Events, Andy Wismarsyah, Kamis (12/3/2015), sebagaimana dikutip Antara.

Gaikindo didukung oleh 31 merek kendaraan dari Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia dengan menargetkan 380 ribu pengunjung.

Pameran tersebut tidak hanya ajang penjualan mobil tetapi ajang pamer APM sebagai pemegang merek untuk mengenalkan teknologi mereka kepada pengunjung. Selain itu juga sebagai ajang untuk meluncurkan kendaraan baru.

"Ini juga tempat pesta orang otomotif dari semua aspek, dari penggila mobil, penikmat kendaraan sampai orang-orang yang terlibat dalam bisnis otomotif".

Andy menambahkan GIIAS 2015 akan menawarkan kepuasan pelayanan kepada pengunjung pameran dengan tempat yang lebih luas sehingga pengunjung juga akan merasa lebih nyaman.

Pengunjung ditawarkan kemudahan akses transportasi antara lain shuttle bus yang berangkat dari 15 mal di seluruh Jakarta dan sekitarnya, kerja sama dengan jaringan TransJakarta sehingga terkoneksi dengan Busway feeder BSD, shuttle bus yang berangkat dari dan ke stasiun commuter line Rawa Buntu, serta pick up points di beberapa area strategis sekitar BSD.

Gaikindo menyatakan GIIAS merupakan pameran otomotif resmi dari Gaikindo. Pada tahun-tahun sebelumnya, Gaikindo menggelar pameran dengan nama IIMS. Pada waktu yang bersamaan, IIMS juga akan digelar oleh pihak swasta penyelenggara pameran.

"Anggota Gaikindo bebas memilih untuk ikut pameran yang mana. Yang pasti, GIIAS merupakan pameran otomotif yang biasa digelar Gaikindo hanya saja lokasinya penyelenggaraannya dipindah," kata Ketua I Gaikindo, Jongkie D. Sugiarto .

GIIAS sudah mendapat pengakuan dari OICA pada kunjungan resmi yang dilakukan pada 12 Februari 2015 sehingga pameran Gaikindo resmi menjadi bagian dari rangkaian pameran otomotif dunia.

Gaikindo pertama kali menggelar pameran otomotif pada 1986. Selanjutnya, ajang pameran berubah nama menjadi IIMS dan mendapat akreditasi dari Asosiasi Industri Kendaraan Bermotor Internasional (OICA) sejak 2006.

Setelah IIMS digelar ke-22 kali (Indonesia International Automotive Conference ke -9), pameran Gaikindo kembali mengubah namanya dengan lokasi dan konsep yang baru.

Sebanyak 31 merek kendaraan dari APM yang terdiri atas 24 merek kendaraan penumpang yakni Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Jaguar, KIA, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes- Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Smart, Subaru, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW, Ford dan tujuh merek kendaraan komersial terdiri atas FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, Toyota Dyna, dan UD Trucks, sudah menyatakan kesiapannya mendukung penyelenggaraan GIIAS 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

iims gaikindo

Sumber : Newswire

Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top