Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Muncul di Riau, Tata Motor Langsung Naik Daun

Kehadiran Tata Motor sebagai pemain baru di pasar otomotif Indonesia ternyata diminati oleh konsumen di Riau meski kehadirannya belum banyak dipublikasikan baik ditingkat nasional maupun lokal.
Pasar otomotif Riau didominasi kendaraan kecil, menengah dan besar untuk sektor perkebunan, industri kertas dan energi minyak./Ilustrasi Mobil Tata Vista-Antara
Pasar otomotif Riau didominasi kendaraan kecil, menengah dan besar untuk sektor perkebunan, industri kertas dan energi minyak./Ilustrasi Mobil Tata Vista-Antara

Bisnis.com, PEKANBARU - Kehadiran Tata Motor sebagai pemain baru di pasar otomotif Indonesia ternyata diminati oleh konsumen di Riau meski kehadirannya belum banyak dipublikasikan baik ditingkat nasional maupun lokal.

"Sudah ada puluhan unit pesanan untuk mobil asal India itu dan kini tengah diproses oleh perusahaan leasing. Mobil yang banyak disukai adalah tipe keluarga seperti Vista, Aria dan Safari Storme ," kata Fiora Evi, Sales Manager Eko Oto di sela-sela acara "soft Opening" produk Tata, suku cadang dan pelayanan di Jalan Riau nomor 65 Pekanbaru, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (14/2/2015).

Untuk mendapatkan produk Tata Motor yang terkesan tangguh dengan berbagai fitur menawan dan tampilan elegan itu konsumen cukup membayar 25% uang muka dan bisa mengajukan leasing di lima perusahaan seperti Adira, Panin dan CIMB Niaga.

Kegiatan peluncuran PT EkaOto Sejahtera (EkaOto) selaku diler resmi untuk penjualan, servis dan suku cadang untuk kendaraan Tata Motors di Pekanbaru, Riau itu diselenggarakan bersamaan dengan perayaan tercapainya penjualan nasional 1.000 unit produk Tata Motors di Indonesia.

Tata Motors memiliki varian produk yang luas dari yang terkecil hingga yang besar. Baik di segmen mobil penumpang maupun di segmen kendaraan niaga. Dia berkeyakinan, pasar Riau akan menerima dengan baik produk Tata Motors, khususnya, Tata Vista, Tata Safari Stormedan,

Tata Aria di segmen penumpang serta Tata Super Ace, pick up 1400 cc diesel, Tata Xenon Rx dan Tata Ace Ex2 700 cc diesel, sebuah kendaraan pick up diesel mini di Indonesia disegmen kendaraan niaga.

Evi menambahkan, Eka Oto menyambut baik dan positif pada Tata Ace Ex2 yang September 2014 diluncurkan di Jakarta oleh Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia. Ia dipercaya Tata Ace Ex2 yang membidik konsumen UKM dan usahawan perkebunan ini akan mengubah persaingan di pasar kendaraan niaga dan akan membentuk segmen baru di kelasnya, di Indonesia.

"Kendaraan ini cocok untuk mereka yang baru merintis usaha kecil dan menengah serta membawa buah kepala sawit dan bisa juga dijadikan mobil toko untuk kuliner, minuman jus, kolak dingin, usaha busana muslimah dan industri kecil lainnya," ujar Evi.

Mobil pick up Tata Ace Ex2 700 cc diesel ini, terangnya, dibanderol dengan harga yang relatif bersaing, yakni Rp83 juta on the road.

Saat ini Eka Oto akan membangun dealer Tata Motors lagi di jalan Siak 2 dengan fasilitas serta luas lahan dan bangunan diler Eka Oto untuk Tata Motors yang lebih luas, megah dan mewah.

Soal ketangguhan mobil produk India, Evi menegaskan tidak usah diragukan lagi dikarenakan India kini merupakan negara eksportir baja terbesar kedua di dunia. Sementara itu, untuk varian bus, produk Tata Motors ini diklaim menduduk posisi keempat di dunia.

"Kami yakin pasar Riau akan menerima dengan baik produk Tata Motors. Khususnya Tata Vista, Tata Safari Storme dan Tata Aria di sagmen penumpang serta Tata Supir Ace pick up 1.400 cc diesel, Tata Xenon Rx dan Tata Ace Ex2 700 cc diesel," ujar dia.

Menurut Evi, pasar otomotif Riau didominasi kendaraan kecil, menengah dan besar untuk sektor perkebunan, industri kertas dan energi minyak. Eka Oto yakin kendaraan niaga Tata Motors yang sudah mendunia sejak 65 tahun yang lalu dapat bersaing di Pekanbaru, dan Riau pada umumnya.

Untuk masyarakat Pekanbaru yang ingin melakukan test drive atau mendapatkan informasi lebih jauh tentang kendaraan Tata Motors dapat berkunjung ke diler Eka Oto di Jalan Riau nomor 65 Pekanbaru.

Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) sendiri, imbuh Evi, selaku Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia, meski dalam usianya yang baru 16 bulan, TMDI telah mencatat penjualan 1.000 unit. Kini produk TMDI berada di 17 besar pasar otomotif Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper