Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cara Maserati Dongkrak Penjualan

Maserati kendaraan mewah buatan Italia hadir di Nort American International Auto Shwo 2015 di Detroit AS untuk mendongkrak penjualannya di pasar global.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 13 Januari 2015  |  23:00 WIB
Mobil mewah Maserati - maserati.us
Mobil mewah Maserati - maserati.us

Bisnis.com, JAKARTA-- Maserati kendaraan mewah buatan Italia hadir di North American International Auto Show 2015 di Detroit AS untuk mendongkrak penjualannya di pasar global.

Kendaraan berlogo Trisula itu menampilkan Ghibli edisi Ermenegildo Zegna dan Alfieri 2+2 di booth Maserati di arena NAIAS 2015 yang mengusung konsep merangkul masa depan dan menegaskan kemewahannya.

Manajemen Maserati Global dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Selasa (13/1/2015) menjelaskan ada pertumbuhan di semua pasar tempat Maserati beroperasi.

Adapun jenis kendaraan yang mencapai volume penjualan cukup besar adalah Ghibli, model saloon eksekutif segmen E pertama merek ini, yang diikuti dengan penjualan Quattroporte, saloon flagship mewah.

Kendaraan merek Maserati bersimbul Trisula itu terjual sebanyak 36.500 unit di pasar internasional pada 2014 atau meningkat 136% dari penjualan pada tahun sebelumnya.

Selanjuntya Maserati versi Ghibili menembus angka yang terjual 23.500 unit masuk ke pasar, dimana jumlah Quattroporte terjual sebanyak 9.500 unit. Total model GranTurismo dan GranCabrio yang berhasil dijual di pasar global mencapai 3.500 unit.

Sementara itu, tahun lalu pasar AS berhasi menyerap sebanyak 14.690 unit atau mengalami pertumbuhan 110% dibandingkan dengan penjualan pada periode 2013.

Pasar Amerika menjadi pasar terbesar Maserati pada 2014, dengan peningkatan penjualan Ghibli dan Quattroporte yang dilengkapi dengan mesin 410 HP Twin Turbo dan Q4 all-wheel drive.

Selanjutnya, pasar kedua terbesar dari volume penjualan secara global adalah China yang mencapai total 9.400 unit dan pertumbuhan sebesar 148% dibandingkan dengan 2013.

Sedangkan versi Quattroporte dan Ghibli yang dibekali mesin 330 HP Twin Turbo dan rear-wheel drive menjadi versi dengan penjualan terbaik. Terlepas dari adanya gejolak ekonomi yang meluas, Eropa juga berhasil mencatat peningkatan sebesar 153% dibandingkan dengan tahun lalu dengan volume penjualan 6.360 unit.

Adapun versi yang memimpin pasar adalah Quattroporte dan Ghibli dengan rear-wheel drive yang dilengkapi mesin dengan kekuatan maskimal 275 HP V6 Turbo Diesel. (Bisnis.com)

BACA JUGA:

Pertamina Targetkan Laba 1,5 Miliar Dolar AS dari Bisnis Hilir

Ini Alasan Pertamina Enggan Akuisisi TubanPetro

Kasus Saripari-Chevron Berlanjut ke Arbitrase

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

internasional peternak

Sumber : Bisnis.com

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top