Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Begini Konsep Ruang Tamu Mewah Ala Mercedes Benz

Mercedes-Benz menampilkan kendaraan konsep dengan ruang tamu bergerak pada International Consumer Electronics Show 2015 di Las Vegas, Amerika Serikat.
Mercedes Benz
Mercedes Benz

Bisnis.com, JAKARTA--Mercedes-Benz menampilkan kendaraan konsep dengan ruang tamu bergerak pada International Consumer Electronics Show 2015 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Kendaraan riset Mercedes F 015 Luxury In Motion berjenis sedan tersebut dilengkapi rangkaian peralatan elektronik yang membuat penumpangnya seperti masuk ke suatu ruang tamu. Empat kursinya bisa diputar berbalik sehingga semua penumpang dapat tatap muka.Kendaraan itu juga dilengkapi sistem kemudi otomatis.

"Orang akan tidur, membaca, atau membuka internet di kendaraan. Urbanisasi menjadikan waktu, bahkan ketika di dalam kendaraan, menjadi semakin berharga. Sudah saatnya memikirkan kendaraan masa depan," kata petinggi Mercedes-Benz Dieter Zetsche.

"Kendaraan akan berkembang dari alat transportasi menjadi ruang bergerak untuk melakukan kegiatan," kata Zetsche seperti dikutip USA Today. "Mobil akan menjadi rumah bergerak, kepompong ekslusif dengan roda," katanya. F 015 antara lain dilengkapi enam layar seperti tablet sehingga penumpang memiliki konektivitas penuh dengan dunia luar maupun sistem hiburan di kendaraan dan kemudi otomatis.

Konektivitas dengan layar-layar tersebut cukup menggunakan gerakan, sentuhan, dan eye tracking. Untuk masuk ke kendaraan, dua pasang pintu membuka dari tengah. Kendaraan itu menggunakan tenaga fuel cell hybrid plug-in. Mercedes menamai riset mereka lewat kendaraan itu "Kota Masa Depan 2030+".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Sumber : antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper