Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Krama Yudha Gelar Delica's Sumatera Adventure

Guna menguji fitur dan performa sport utility MPV terbaru Mitsubishi Delica, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, agen pemegang merek Mitsubishi dan Fuso di Indonesia mengundang 24 jurnalis berbagai media nasional untuk mencobanya di Sumatra.
Mitsubish delica/JIBI
Mitsubish delica/JIBI

Bisnis.com, BUKITTINGGI—Guna menguji fitur dan performa sport utility MPV terbaru Mitsubishi Delica, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, agen pemegang merek Mitsubishi dan Fuso di Indonesia mengundang 24 jurnalis berbagai media nasional untuk mencobanya di Sumatra.

Dalam acara media test drive yang bertajuk “Delica’s Sumatera Adventure” ini, Bisnis.com berkesempatan menjajal performa Mitsubishi Delica dengan rute Padang-Bukittinggi-Pekanbaru, total jarak tempuh sekitar 355 km.

General Manager of MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) Duljatmono mengatakan rute perjalanan yang sangat menantang, melintasi bukit dengan jalan berkelok tajam, tanjakan terjal, dipilih untuk membuktikan ketangguhan Delica secara utuh.

Rute ini menurutnya dipilih karena memiliki tantangan jalur yang dapat menguji seluruh kemampuan Delica sebagai mobil keluarga sekaligus offroad. Bahkan Dia mengatakan Mitsubishi Delica merupakan mobil yang dapat hidup di dua alam.

Dibekali mesin MIVEC 2.0L dengan teknologi auto stop & go, perjalanan Delica’s Sumatera Adventure dimulai pada pukul 11.00 wib dari bandara Minang Kabau. Perjalanan Padang-Pekanbaru ditargetkan ditempuh selama dua hari satu malam.

Hari pertama, rute Padang-Bukittinggi terasa sangat menantang. Jalur tidak hanya berkelok-kelok tajam, namun, juga berputar hingga 180 derajat ditambah dengan tikungan zig zag patah yang sangat menguji kemampuan pengendara maupun tunggangannya.

Sensasi menantang semakin lengkap dengan kehadiran sejumlah truck raksasa yang melintas di jalur ini. Bagaimana tidak, pengendara harus mampu mendahului truck raksasa di saat jalanan menanjak sekitar 90 derajat, sementara di salah satu sisi jalan tidak ada pembatas dengan jurang.

Kendati medan yang ditempuh cukup ekstrem, kemampuan Delica yang memang disiapkan untuk jalur-jalur seperti ini sangat membantu pengemudi dalam mengendalikan kendaraannya. Dalam tanjakan terjal, Delica masih mampu dipacu hingga 70 km/jam.

Kemampuan lain yang sangat terasa adalah ketika kendaraan harus terhenti akibat kemacetan truck besar, ketika macet di tengah tanjakan, teknologi auto stop & go dan hill start assist memberi rasa aman karena kendaraan tidak sedikit pun mundur terlebih dahulu sebelum maju ke depan.

Dalam situasi yang sama sekali tidak direncanakan, saat kecepatan 70 km/jam pada jalan menurun, jarak dengan mobil di depan hanya sekitar 5 meter, rem mendadak yang dilakukan Bisnis.com seketika menghentikan kinerja mesin, tanpa selip ban sehingga tidak mengalami tabrakan.

“Ini adalah keunggulan Delica ketimbang mobil automatic lainnya yang akan mundur terlebih dahulu ketika berhenti di tanjakan sebelum melanjutkan perjalanan,” ujar Rifat Sungkar brand ambassador Mitsubishi Motors.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper