SUV MU-X Bakal Dongkrak Penjualan Isuzu

Untuk tingkatkan penjualan, PT Isuzu Astra Motor (IAM) luncurkan produk baru di segmen high sport utility vehicle (high SUV), MU-X
Lingga Sukatma Wiangga
Lingga Sukatma Wiangga - Bisnis.com 18 Agustus 2014  |  23:57 WIB
SUV MU-X Bakal Dongkrak Penjualan Isuzu
Isuzu MU-X, pesaing utama Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner - Drive.com

Bisnis.com, JAKARTA—Untuk meningkatkan penjualan, PT Isuzu Astra Motor (IAM) luncurkan produk baru di segmen high sport utility vehicle (high  SUV), MU-X.

Dalam line up Isuzu, MU-X dikategorikan sebagai light commercial vehicle (LCV). Segmen LCV memiliki kontribusi 25% terhadap penjualan IAM.

Kelak dengan MU-X, kontribusi LCV terhadap penjualan IAM diprediksi meningkat, namun Yohannes enggan menyebutkan kenaikannya. MU-X hingga akhir tahun ini ditargetkan terjual 700 unit. Pada 2015, IAM menargetkan 2.500 unit.

Saat ini produk tersebut masih dikirim langsung dari Thailand. Yohannes menuturkan, pihaknya belum memiliki rencana untuk melokalisasi produk tersebut.

“Karena untuk melokalisasi produk seperti MU-X, skala keekonomiannya harus 150.000 unit per tahun,” katanya di sela-sela acara peluncuran MU-X, Senin (18/8/2014).

Yohannes pun optimistis pasar SUV di Indonesia akan kembali bergairah pada 2015. Dia memperkirakan ekonomi Indonesia tahun depan lebih stabil, sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi dan GDP.

Yohannes yang juga menjabat Ketua II Gaikindo memprediksi, pada 2015 kenaikan pertumbuhan penjualan mobil bisa mencapai 10% dari 2014.

“Tahun depan kalau ekonomi stabil penjualan mobil nasional bisa meningkat 5%-10% dari tahun ini. Mungkin market share SUV tetap, tapi penjualannya bisa kembali 60.000 unit bahkan lebih,” cetusnya.

MU-X saat ini dibandrol RP425 juta on the road Jakarta. Penjualannya di kawasan Jawa diperkirakan mencapai 60%-70%. Yohannes menambahkan, high SUV akan berkontribusi 40% dari penjualan SUV dalam negeri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
isuzu

Editor :
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan
Top