Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Suzuki Akan Lebarkan Sayap di Segmen LCGC

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana memperluas pasar otomotif segmen low cost green car (LCGC). Pekan depan SIS akan melakukan uji coba kendaraan LCGC dengan transmisi otomatis
Lingga Sukatma Wiangga
Lingga Sukatma Wiangga - Bisnis.com 11 Juli 2014  |  00:08 WIB
Suzuki Akan Lebarkan Sayap di Segmen LCGC
Produk mobil LCGC. Suzuki akan lebarkan sayap di segmen mobil ini.

Bisnis.com, JAKARTA—PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana memperluas pasar otomotif segmen low cost green car (LCGC). Pekan depan SIS akan melakukan uji coba kendaraan LCGC dengan transmisi otomatis.

Rencana SIS tersebut, tak terlepas dari ceruk pasar yang cukup menjanjikan di segmen kendaraan murah dan ramah lingkungan dengan transmisi otomatis.

Davy J. Tuilan, Head of Sales Marketing and DND Director PT SIS mengatakan, dari 100% pasar mobil LCGC 22%-nya adalah market transmisi otomatis.

Rencananya, pekan depan, SIS akan melakukan tes Wagon R bertransmisi matik tersebut. Salah satu indikator tes itu adalah menempuh jarak 5.000 km. Tes tersebut akan menilai apakah percontohan LCGC matik yang dimiliki SIS cukup compatible dengan kontur jalan di Indonesia.

Meski demikian, Tuilan belum bisa mengabarkan kapan produk baru tersebut akan diluncurkan dan siap dipasarkan bagi konsumen di Tanah Air. Saat Bisnis bertanya apakah produk baru di segmen LCGC itu akan dirilis pada semester II/2014, Tuilan menggelengkan kepala.

“Minggu depan kami akan melakukan tes LCGC matik. Kalau hasil tesnya oke nanti saya beri tahu. Tapi kalau launching-nya belum bisa di beri tahu. Ajang motor show, itu terlalu dekat waktunya,” katanya pada wartawan, Selasa (8/7/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif lcgc
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top