Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Dia Penampilan Lexus NX

Lexus memperkenalkan Sport Utility Vehicle (SUV) yang mewah, Lexus NX, kepada wartawan dari sejumlah negara di kawasan resort Whisler, Kanada, pekan lalu.
Asep Mh Mulyana
Asep Mh Mulyana - Bisnis.com 08 Juli 2014  |  17:04 WIB
Ini Dia Penampilan Lexus NX
Lexus NX. - Lexus
Bagikan

Bisnis.com, WHISTLER, Kanada-- Lexus memperkenalkan Sport Utility Vehicle (SUV) yang mewah, Lexus NX, kepada wartawan dari sejumlah negara di kawasan resort Whisler, Kanada, pekan lalu.

Para jurnalis diberi kesempatan menjajal ketangguhan Lexus NX, yang diposisikan sebagai mobil cross over yang kompak, pada  jalan khusus berkecepatan tinggi  yang menanjak dan berliku, antara  Whisler dan pusat kota Vancouver, sejauh sekitar 125 km.

Dari empat model NX, Bisnis.com berkesempatan mengendarai Lexus NX200t, bermesin turbo 2.000 cc dan bertransmisi otomatis enam kecepatan.  Model SUV ini  yang diperkirakan akan dipasarkan di  Indonesia.

Meskipun pada menit-menit pertama mengendarainya lumayan kaku  karena bersetir kiri, kenyamanan mobil SUV  ini  sudah terasa sejak keluar dari hotel menyusuri jalan datar  dan lebar di Whistler. Suara mesin begitu halus, hingga nyaris tidak terdengar bagi penumpang yang ada di dalam kabin.

Memasuki jalur  cepat Whistler-Vancouver,  ketangguhan dan power mesin turbo 2000 cc mulai terbukti. Mobil melaju dengan lincah sejak di jalan datar hingga  saat melewati tikungan dan tanjakan.

Tidak perlu mengambil ancang-ancang ketika akan  melintasi tanjakan. Cukup menambah sedikit injakan  gas, mobil pun melesat dengan mantap, tanpa raungan suara mesin.

Kinerja mesin yang prima ini dipadukan dengan desain interior yang apik dan cita rasa yang tinggi, menjadikan siapapun akan  betah  mengendari mobil ini. Display monitor 'panoramic view'  berkerangka warna perak terlihat sangat spoty dan sesuai dengan  konsep yang diusung NX sebagai 'premium urban sport gear'.

Di bagian tengah display monitor  dipasang jam analog kecil berbentuk bundar dengan lingkaran dari metal. Pemasangan jam analog ini sangat pas bagi NX yang diposisikan sebagai mobil sport yang dinamis.

Kemewahan di dalam mobil juga terpancar dari pemilihan material berkualitas tinggi dan tekstur yang sangat detil. Kulit halus yang melapisi komponen-komponen dalam mobil  dan benang jahitan yang lebih nampak, membuat interior mobil ini indah dan  gagah.

Saking halusnya kulit lapisan jok, saat menyandarkan  badan di kursi kemudi, kulit tubuh terasa  seolah-olah menempel dengan jok mobil

Berkapasitas empat tempat duduk yang eksklusif, mobil dengan panjang interior 2,08 meter, lebar 1,52 meter  dan tinggi 1,18 meter  ini masih memiliki ruang kargo yang luas di bagian belakang.

Beragam fitur untuk kemudahan pengemudi ditanamkan pada  model NX ini, seperti wireless charger untuk menambah power baterei  smartphone, misalnya. Ada juga New Remote Touch Interface dengan alas sentuh (touch pad) yang baru dan berfungsi untuk mengoperasikan instrumen-instrumen yang ada pada display monitor.

Berkendaraan makin asyik dengan alunan musik yang diputar dengan sistem audio Mark Levinson. Khusus untuk NX, Levinson memasang surround sound system dengan teknologi Clari-Fi, yaitu aplikasi yang secara otomatis menganalisa dan meningkatkan kualitas audio yang hilang dalam proses kompresi  di studio. Clari-fi mentransformasi kembali pada suara sebelum dikompresi, ketika para artis memainkannya secara original. Hasilnya, suara  musik yang benar-benar bersih dan jernih.

Untuk eksterior atau tampilan luar, kegagahan mobil ini tidak diragukan lagi. Dimensi Lexus NX  memilki panjang 4,63 meter, lebar tanpa spion 1,845 m. Lebih kecil dibandingkan SUV pendahulunya, RX.

Lampu depan LED di bagian atas dan bawah diintegrasikan dalam satu unit untuk menciptakan bentuk yang futuristik. Lampu depan menggunakan 6 LED terbaru dengan pencahayaan yang tinggi pada setiap sisinya untuk menghasilkan cahaya yang optimal serta 3 lampu yang disatukan membentuk L pada bagian bawah.

Guna mengoptimalkan kenyamanan, NX menggunakan suspensi generasi terbaru yaitu Adaptive Variable Suspension (AVS) system. Sistem suspensi ini secara responsif dan luwes mengurangi tekanan-tekanan dari kondisi jalan apapun, membuat mobil tetap stabil dan nyaman dikendarai, bagaimanapun  kondisi jalannya.

Adrian Tirtadjaya, GM Lexus Indonesia, menilai mobil ini menjadi tipe yang multi fungsi terutama dengan melihat kondisi jalan di Indonesia yang belum sepenuhnya  baik. Apalagi tipe kendaraan ini masih  cocok untuk digunakan datang ke pesta maupun beraktivitas mengikuti gaya hidup.

Tipe kendaraan ini juga mampu  menunjukkan penggunanya  sebagai pribadi yang mapan, independen, percaya diri  dan menyukai tantangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Mewah
Editor : Setyardi Widodo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top