Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daihatsu Sebut Penjualan Tahun Ini Realistis Tercapai

PT Daihatsu Astra Motor (ADM) mengklaim kenaikan penjualan di tahun ini realistis tercapai. Asumsi pertumbuhan penjualan tersebut akan disesuaikan ADM dengan peningkatan pasar otomotif di Indonesia
Logo Daihatsu. Penjualan tahun ini tealistis tercapai.
Logo Daihatsu. Penjualan tahun ini tealistis tercapai.

Bisnis.com, JAKARTA—PT Daihatsu Astra Motor (ADM) mengklaim kenaikan penjualan di tahun ini realistis tercapai. Asumsi pertumbuhan penjualan tersebut akan disesuaikan ADM dengan peningkatan pasar otomotif di Indonesia.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia mencatat, pada 2013 whole sales otomotif di Tanah Air mencapai 1.229.904 unit. Ketua I Gaikindo Jongkie D Sugiarto pernah mengatakan kepada Bisnis, pihaknya berharap penjualan di tahun ini capaiannya sama dengan tahun lalu.

Meskipun data resmi Gaikindo terkait whole sales otomotif nasional di semester I/2014 belum dirilis, Head Corporate Planning Division PT ADM Rudy Ardiman menyatakan, capaiannya sudah 52% dari target awal.

Dia menyimpulkan, jika tren penjualan otomotif di paruh kedua tahun ini positif, tak mustahil whole sales nasional sepanjang 2014 mencapai kisaran 1.250.000 unit kendaraan.

“Kalau dilihat dari pencapaian market total, bisa mencapai 1,250.000 tahun ini. Naiknya sekitar 5%. Kita menyesuaikan, untuk kita bisa masuk ke total market,” ujarnya, Jumat  (4/7/2014).

Naiknya whole sales otomotif di tingkat nasional, mengatrol pula capaian penjualan ADM. Di semester I/2013 di tingkat whole sales ADM mendistribusikan 88.446 unit kendaraan. Sepanjang tahun lalu ADM berhasil menjual 185.942 unit Daihatsu.

Sebenarnya, di awal tahun ini Ardiman menargetkan angka yang tak jauh berbeda dengan hasil penjualan pada 2013. Akan tetapi, penjualan ADM di semester I/2014 melebihi ekspektasi target ADM di awal tahun.

“Ekspektasi kita punya market di awal tahun itu sekitar 1,2 juta, itu Gaikindo. ADM mematok sekitar 185.000 tahun ini, berkaca dari tahun lalu. Ternyata, whole sales semester I/2014 mencapai 95.323. Kita konservatif, pencapaian satu semester ini sama di enam bulan berikutnya,” katanya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper