Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kawasaki Kukuhkan Hegemoni

PT Kawasaki Indonesia (KMI) mengukuhkan diri sebagai penguasa segmen sepeda motor sport di Tanah Air pada semester I/2014.

Bisnis.com, JAKARTA—PT Kawasaki Indonesia (KMI) mengukuhkan diri sebagai penguasa segmen sepeda motor sport di Tanah Air pada semester I/2014.

KMI yang mengklaim menghegemoni 60% market share sepeda motor di segmen sport, mengakui kenaikan penjualan paruh pertama tahun ini lebih baik dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Dewi Septianti, Deputy Head Of Sales And Promotion Marketing Division PT KMI mengatakan, penjualan KMI semester I/2014 naik hingga 15%. Meski demikian, total Kawasaki yang dilego KMI pada Juni lalu sempat susut jumlahnya dibandingkan Mei 2014.

Penurunan penjualan di akhir bulan semester I/2014 tersebut menurut Septianti dipengaruhi dua faktor utama. Yakni pemilu presiden dan pengaruh bulan Ramadhan.

"Semester I ini cenderung lebih baik, tapi kenaikan penjualannya tidak drastis paling 10-15%. Tapi bulan Juni menurun. Mungkin karena faktor Pemilu. Selain itu karena menjelang Ramadan, konsumen lebih memprioritaskan kebutuhan untuk jelang Lebaran," ujarnya kepada wartawan di sela-sela acara buka bersama belum lama ini.

Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mencatat periode Januari-Mei 2014, KMI menjual 63.195 unit motor sport. Sedangkan segmen underbone terjual 329 unit pada periode yang sama.

Septianti menyatakan, pada Juni lalu pihaknya hanya mampu menjual sekitar 12.000-an unit Kawasaki. Sedangkan di bulan sebelumnya KMI berhasil menjual 15.822 unit. Jumlah tersebut merupakan hasil penjualan di segmen sport maupun underbone.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper