Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penjualan Nissan Diperkirakan Pulih Juli-September

Angka penjualan PT Nissan Motor Indoneisa (NMI) akan kembali ke rata-rata 4.000 unit per bulan pada Juli-September mendatang. Penjualan akan tergenjot Lebaran.
Lingga Sukatma Wiangga
Lingga Sukatma Wiangga - Bisnis.com 23 Juni 2014  |  03:34 WIB
  Nissan Evalia.  -  Nissan
Nissan Evalia. - Nissan

Bisnis.com, JAKARTA—Angka penjualan PT Nissan Motor Indoneisa (NMI) akan kembali ke rata-rata 4.000 unit per bulan pada Juli-September mendatang. Penjualan akan tergenjot Lebaran.

Selain itu, Nissan pun sudah dan akan merilis produk baru dalam acara Indonesia Internation Motor Show (IIMS) 2014 mendatang. Dalam periode Januari-Mei 2014 dari data yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjulan NMI berturut-turut 4.105, 4.198, dan 4.155, 1.856, 2.739 unit penjualan.

Produk baru yang sudah diluncurkan NMI dan diharapkan menggenjot angka penjualan adalah Nissan New Grand Livina Highway Star Autech. Produk yang di launching akhir pekan lalu tersebut diharapkan membuka pasar baru NMI di segmen medium MPV.

“Kita masuk segmen yang belum kita sentuh, yaitu medium MPV premium. Ini akan memperluas pasar, karena jualan kita targetnya bertambah 3.000 unit New Grand Livina setahun, atau 250 unit per bulan,” tutur Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy and Public Relations PT NMI, Sabtu (21/6/2014)

Saat ini, NMI mengklaim kuasai 25% pasar medium MPV. Dengan adanya produk baru itu, NMI sesumbar mampu perluas pasar medium MPV hingga 28%. Meskipun penjualan NMI pada kuartal II/2014 sudah dipastikan turun, namun Budi masih yakin Juni ini pihaknya bisa meningkatkan penjualan.

“Juni lebih baik dari Mei karena ada varian baru. Dan Lebaran momentum masyarakat beli mobil. Juni saya yakin penjualan naik Naik 10-20%,” katanya.

Sedangkan produk baru yang akan diluncurkan di ajang IIMS mendatang merupakan segmen SUV. Menurut Budi, dengan adanya produk SUV baru kelak, penjualan di segmen ini akan terkatrol hingga tiga kali lipat. Sebagai gambarannya, di segmen SUV penjualan Nissan X Trail periode Januari-Mei 2014 secara berturut-turut 175, 195, 145, 23, dan 51 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif nissan motor indonesia
Editor : Setyardi Widodo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top