Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HPM Perluas Pasar LMPV

PT Honda Prospect Motor (HPM) berniat perluas pasar kendaraan segmen multifungsi kelas bawah (low multipurpose vehicle/ LMPV). Strateginya, HPM luncurkan Honda Mobilio RS.

Bisnis.com, JAKARTA—PT Honda Prospect Motor (HPM) berniat perluas pasar kendaraan segmen multifungsi kelas bawah (low multipurpose vehicle/ LMPV). Strateginya, HPM luncurkan Honda Mobilio RS.

Edisi lux dari segmen LMPV Honda ini ditargetkan terjual 20.000 unit pada periode Juni-Desember 2014. Artinya per bulan HPM berusaha menjual sekitar 3.000 unit Mobilio RS. Dengan adanya varian terbaru ini, Marketing and Aftersales Service Director PT HPM Jonfis Fandy berharap penjualan di segmen LMPV terus tergenjot.

Fandy optimistis produk baru dari HPM ini akan mendapat tanggapan positif dari konsumen di Indonesia. Pasalnya, sejak HPM terjun di segmen LMPV pada awal 2014, produk dari HPM itu berhasil merubah pasar segmen LMPV di Tanah Air. Penjualan Mobilio selalu ada diurutan kedua terbanyak di segmen tersebut.

Saat ini, rata-rata penjualan per bulan segmen LMPV dari HPM mencapai 8.000 unit. Fandy berharap penjualan rata-ratanya bertambah menjadi 10.000 unit lebih per bulan karena hadirnya Mobilio RS tersebut. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) merilis, periode Januari-Mei Mobilio terjual 35.550 unit. Angka tersebut setara dengan 22% pangsa pasar LMPV Nasional.

Meskipun jumlah target penjualan bertambah, Fandy tidak mau sesumbar mengenai persentase kenaikan pangsa pasar yang dibidik HPM di segmen LMPV. Menurut dia, setidaknya HPM bisa mempertahankan market share yang diraih selama lima bulan tersebut.

“Peran Mobilio RS untuk itu [menaikan market share]. Kalau berapa persen belum dihitung. Tapi menaikan 20% jumlah target penjulan kita,” ujarnya, Kamis (19/6).


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : News Writer

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper