Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pebalap Honda Indonesia Raih 4 Podium Asia Road Racing Championship

Pebalap binaan PT Astra Hobda Motor (AHM) meraih empat podium pada Asia Road Racing Championship (ARRC) seri kedua di sirkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu (15/6).

Bisnis.com, SENTUL—Pebalap binaan PT Astra Hobda Motor (AHM) meraih empat podium pada Asia Road Racing Championship (ARRC) seri kedua di sirkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu (15/6).

ARRC sendiri merupakan jenjang tertinggi balap motor di Asia. Pada seri kedua ini, pebalap berbakat Dimas Ekky Pratama menyabet podium kedua kelas Supersports 600cc race-2 dengan menuntaskan 16 lap selama 24:49.661.

Sementara di kelas Asia Dream Cup (ADC), Andi Farid Izdihar turut mencetak prestasi runner up pada race-2 dengan menuntaskan 10 lap yang ditempuh selama 19:33.761.

Podium ketiga ADC pun diduduki pebalap Honda Indonesia, Aditya Pangestu Hanafi, baik pada race-1 dengan waktu tempuh 19:00.649 maupun race-2 dengan waktu tempuh 19:34.744.

Pebalap Aditya Pangestu Hanafi juga tercatat sebagai pebalap tercepat ADC race-1 yang menuntaskan satu lap dengan waktu tempuh hanya 1:52.524.

Melalui pencapaian prestasi ini, Dimas Ekky Pratama menduduki posisi 5 besar ARRC kelas supersports 600cc, Aditya Pangestu Hanafi menempati 3 besar ARRC kelas ADC, dan Andi Farid Izdihar pada 4 besar ARRC kelas ADC.

"Keberhasilan  ini menunjukkan pembinaan balap berjenjang yang kami susun tidaklah sia-sia. Kami optimis para pebalap Honda Indonesia akan terus berprestasi mengharumkan nama bangsa di dunia balap internasional," ujar GM Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra dalam rilisnya kepada Bisnis.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : News Writer

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper