Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Konten Lokal Produk Isuzu Rerata di atas 50%

Tingkat kandungan konten lokal dalam tubuh setiap produk Isuzu bervariasi.
Dini Hariyanti
Dini Hariyanti - Bisnis.com 13 Juni 2014  |  23:27 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Tingkat kandungan konten lokal dalam tubuh setiap produk Isuzu bervariasi. Total ada 7 produk yang dipasarkan, yaitu Panther, Panther Touring, pikap Isuzu, Bison Flat Deck pikap, D-Max pikap, varian truk ringan, dan line up truk medium.

 

GM Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Edy J. Oekasah mengatakan konten lokal masing-masing produk berbeda. Isuzu Panther sekitar 60%, truk ringan Isuzu Elf sekitar 40%, truk medium Isuzu Giga 20%, dan line up pikap berkisar 70%.


“D-Max dibeli secara utuh dari Thailand [impor complete built-up]. Bison diproduksi bekerja sama dengan Mitsubishi kalau digabungkan bisa 80% konten lokal,” ucapnya kepada Bisnis, Jumat (13/6/2014).

Isuzu hendak menambah jaringan penjualan menjadi 120 unit outlet dari 98 unit pada akhir tahun lalu. Sampai dengan Mei 2014 total outlet berjumlah 105 seluruhnya mencakup sales, service, dan spare parts.

Depo suku cadang juga akan ditambah menjadi 12 unit tersebar di Bali, Lampung Manado, Palembang dan Kudus. Fasilitas bengkel resmi ditargetkan meluas hingga 216 unit, sedangkan bengkel berjalan akan bertambah menjadi 140 unit pada tahun ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kendaraan niaga
Editor : News Writer

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top