Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Maserati Genjot Produksi Sedan Mewah Ghibli dan Quattroporte

Maserati berencana meningkatkan produksi sedan mewah Ghibli dan Quattroporte sekitar 20%.

Bisnis.com, BOLOGNA—Maserati berencana meningkatkan produksi sedan mewah Ghibli dan Quattroporte sekitar 20% seiring dengan penambahan produksi mingguan pabrik di Turin, Italia, mulai September.

Rencananya, produksi akan bertambah sekitar 900 unit, dari sebelumnya 750 unit per pekan. Hal ini ditempuh guna meningkatkan produksi menjadi sekitar 40.000 unit tahun ini. Jumlah ini lebih dari dua kali lipat penjualan pada 2013.

"Ini indikasi yang baik, yang menunjukan strategi yang diterapkan Maserati berhasil. Ghibli dijual dengan harga yang terjangkau dibandingkan dengan segmen serupa dari BMW dan Mercedes," kata Gian Primo Quagliano, kepala perusahaan riset otomotif CSP kepada Bloomberg di Bologna, Italia, Rabu (11/6/2014).

Maserati mencatatkan rekor pengiriman bulanan 3.068 unit pada Mei. Mengatrol penjualan 5 bulan pertama tahun ini menjadi 12.512 unit. Fiat, sebagai induk dari Maserati juga berencana memindahkan 350 pekerja dari pabrik Mirafiori utamanya di Turin ke fasilitas Maserati.

Produsen mobil tersebut berencana pula untuk berinvestasi 55 miliar euro atau setara dengan US$74 miliar. Hal ini dilakukan untuk mengubah Maserati, Alfa Romeo, dan Jeep menjadi merek global sehingga dapat meningkatkan laba bersih 5 kali lipat dalam 5 tahun ke depan, sebagai bagian dari merger dengan Chrysler.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper