Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Otomotif Negeri Tirai Bambu Naik 13%

Penjualan kendaraan penumpang di China naik 13% bulan lalu. Angka penjualan dipimpin oleh General Motors Co dan Ford Motor Co sebagai pembuat mobil asing yang terus merebut pangsa pasar dari merek lokal, di pasar otomotif terbesar di dunia.

Bisnis.com, SHENZHEN—Penjualan kendaraan penumpang di China naik 13% bulan lalu. Angka penjualan dipimpin oleh General Motors Co dan Ford Motor Co sebagai pembuat mobil asing yang terus merebut pangsa pasar dari merek lokal, di pasar otomotif terbesar di dunia.

Kenaikan tersebut didorong oleh pengiriman ritel mobil SUV yang naik menjadi 1,5 juta unit pada Mei lalu. Pabrikan otomotif dari luar China meningkatkan investasi mereka di sana untuk memenangkan pangsa pasar di negara dengan ekonomi terbesar kedua di dunia itu.

"Permintaan mobil China terus meningkat tahun ini dengan dimotori oleh merek asing. Baik lokal dan mobil asing berusaha untuk mendapatkan pangsa pasar yang lebih," kata Harry Chen, seorang analis otomotif Guotai Junan Securities Co di Shenzhen kepada Bloomberg, Selasa (10/6) lalu.

Pertumbuhan ini telah didorong oleh kekhawatiran masyarakat di China bahwa lebih banyak kota akan memberlakukan pembatasan pada kendaraan baru. Hal ini menyebabkan konsumen untuk melakukan pembelian sebelum regulasi tersebut diterapkan.

China saat ini memiliki jalan dan infrastruktur untuk mengakomodasi paling banyak 300 juta kendaraan. Sementara jumlah pemegang SIM diperkirakan akan mencapai 1 miliar orang dalam 10 sampai 15 tahun mendatang.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper