Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ferrari California T Mengaspal di Indonesia, Ini Keunggulannya

Ferrari California T memiliki tenaga lebih besar dibandingkan seri pendahulunya, California. Seri T menghasilkan 560 horse power (hp), sedangkan model sebelumnya hanya 490 hp.

Bisnis.com, JAKARTA—Ferrari California T memiliki tenaga lebih besar dibandingkan dengan seri pendahulunya, California. Seri T dengan dua tempat duduk ini menghasilkan 560 horse power (hp), sedangkan model sebelumnya hanya 490 hp.

Managing Director Ferrari Far East Giuseppe Cattaneo mengatakan California T dibekali mesin turbo direct injection V8 3.855 cc yang menghasilkan 560 hp pada 7.500 rpm dan torsi puncak 755 Nm pada gigi ketujuh. Adapun mesin V8 pada seri sebelumnya berkapasitas 4.300 cc dengan tenaga 490 hp.

“Pokoknya inovasi dan eksklusivitas adalah strategi utama kami. Perbedaan dengan seri sebelumnya banyak sekali,” katanya saat peluncuran Ferrari California T di Jakarta, Rabu (4/6/2014).

Prinsipal pusat Ferrari mendesain California T mampu berakselerasi dari kecepatan 0 ke 100 km per jam dalam 3,6 detik. Turbo lag pada mobil sport ini secara virtual dieliminasi dengan mengurangi inersia dan mengadopsi flat-place crankshaft dari F1 selain turbin twin-scroll.

Pada kendaraan Formula 1 turbocharging digunakan karena ada kebutuhan untuk menaikkan efisiensi. Konsumsi bahan bakar pada California T sekitar 15% lebih hemat kendati tenaga kudanya naik 70 cv dari varian pendahulu.

Berikut ini spesifikasi Ferrari California T :

- Mesin direct-injection V8

- Tenaga puncak 412 kW (560 cv) pada 7.500 rpm

- Torsi maksimum 755 Nm [ada 4.750 rpm pada gigi ketujuh

- Akselerasi 0 - 100 km per jam dalam 3,6 detik dan 11,2 detik untuk 0 - 200 km per jam

- Kecepatan tertinggi 316 km per jam

- Konsumsi bahan bakar 10,5 liter per 100 km

- Emisi gas buang C02 sebanyak 250 gram per km

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper