Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan All New Honda City Melejit

All New Honda City kembali menunjukkan taringnya di bulan keempat 2014. Pascaabsen dari pasar sedan sejak Januari, penjualannya langsung melejit jadi 480 unit pada April saja.
All New Honda City/indianautosblog
All New Honda City/indianautosblog

Bisnis.com, JAKARTA — All New Honda City kembali menunjukkan taringnya di bulan keempat 2014. Pascaabsen dari pasar sedan sejak Januari, penjualannya langsung melejit jadi 480 unit pada April saja.

 PT Honda Prospect Motor (HPM) menargetkan City model anyar tersebut sedikitnya laku 1.950 unit sepanjang Tahun Kuda. Sedan berkapasitas isi silinder 1.500 CC ini resmi dipasarkan pada bulan lalu.

Direktur Pemasaran dan Purnajual HPM Jonfis Fandy menyatakan perolehan wholesales All NewCity di bulan keempat setara dengan 68,8% pangsa pasar sedan mini. Selama bulan lalu terjual 698 mobil di segmen itu.

“[Untuk total penjualan Januari - April] wholesales City 480 unit setara dengan 31% marketshare segmen sedan mini,” tuturnya melalui surat elektornik yang diterima Bisnis, Kamis (15/5/2014).

HPM selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) Honda mencatat sejauh ini terjual 64.000 unit City sejak pertama kali masuk ke Indonesia pada 1996. All New City merupakan generasi keempat sedan mini besutan Honda.

Berdasarkan catatan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), target penjualan All New City 1.950 unit sepanjang Tahun Kuda lebih kecil 34,4% dari realisasi wholesales 2013. Pada penghujung tahun lalu, Honda membukukan penjualan sedan imut ini mencapai 2.974 unit.

Sebelum masuk ke Indonesia, All New City lebih dulu mengaspal di India dan Thailand. HPM memasarkan sedan ini dalam 3 tipe, yaitu S, E, dan ES dengan harga jual sekitar 3% lebih mahal terhadap model pendahulunya.

Penjualan City model anyar merupakan perolehan tertinggi di antara produk sedan Honda lainnya. Small sedan Honda Civic dan medium sedan Accord masing-masingnya cuma laku 46 dan 126 unit. Sedangkan di segmen sport ada CRZ yang terjual 78 unit.

“Accord dan Civic merebut pangsa pasar di segmennya masing-masing sebesar 15% dan 23%,” ujar Jonfis.

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dini Hariyanti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler