Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bingung Berakhir Pekan Dimana? Yuk, ke Otobursa Tumplek Blek

Menghabiskan akhir pekan di Jakarta dan bingung hendak ke mana? Otobursa Tumplek Blek bisa jadi pilihan.
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Menghabiskan akhir pekan di Jakarta dan bingung hendak ke mana? Otobursa Tumplek Blek bisa jadi pilihan.

Digelar di Parkir Timur Senayan, Jakarta selama Sabtu dan Minggu pekan ini, acara tahunan ini menjadi ajang jual beli onderdil dan produk-produk otomotif berbagai merek kendaraan roda dua dan empat.

Pengunjung bisa melakukan test drive, ikut lomba foto, lelang produk, modifikasi motor, lomba slalom, menonton atraksi stunt-ride, atau hanya cuci mata.

Terdapat delapan Agen Pemegang Merek (APM) yang ikut serta dalam Parade Test Drive, yakni Daihatsu, Mazda, KIA, Suzuki, Tata Motor, Chevrolet, Ford, dan Auto 2000. Event ini selalu ramai dan tahun lalu pesertanya mencapai lebih dari 800 orang per hari.

Pecinta pabrikan motor asal Italia, Vespa, juga bisa melakukan test ride beberapa line up terbaru Vespa Indonesia. Bagi penggemar motor Jepang, Kawasaki, Otobursa Tumplek Blek menyelenggarakan Motor Plus Modification Contezt 2014 yaitu kontes modifikasi khusus motor Kawasaki tipe Ninja, KLX, dan motor gede di atas 400 cc.

Untuk yang lebih memilih kendaraan "mini", ada Custom Scale Car Fest. Ini adalah ajang modifikasi mobil-mobil diecast dan menampilkan mobil-mobil berskala 1:18 dan 1:43.

Pengunjung bisa mengikuti berbagai undian berhadiah. Tiap berbelanja kelipatan Rp100 ribu, pengunjung akan mendapat kesempatan mendapatkan Karimun Wagon R. Masing-masing tenant juga menyediakan games dan promo sendiri.

Ada pula Bursa Lelang di mana para after-market berkesempatan melelang produk pilihannya. Lelang dimulai dari harga terendah dan akan diadakan sebanyak 3 kali pada 2 hari penyelenggaraan Otobursa Tumplek Blek.

Jika lelah dan lapar setelah berkeliling, banyak tenant makanan yang bisa jadi pilihan.

Otobursa Tumplek Blek tahun ini merupakan yang ke-15 kalinya digelar. Bertajuk lengkap The 15th International Otobursa Tumplek Blek 2014 bakal diisi 517 stand.

Selain itu, akan ada atraksi dua stunt-rider dari Australia serta penampilan para musisi dalam dan luar negeri di antaranya Superglad, Souljah, DJ Wenzrawk, Kotak, dan Wouter Hamel asal Belanda.

Selain menargetkan kenaikan jumlah pengunjung menjadi 78.000, pihak penyelenggara juga mengharapkan nilai transaksi dapat mencapai Rp29 miliar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anissa Margrit
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper