Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Motor Amerika: Cleveland Bidik Pasar Motor Custom Indonesia

Upaya membangun pasar motor custom Cleveland dilakukan PT Javas CycleWerks melalui berbagai kegiatan promosi dan pengenalan merek yang disusul optimalisasi pemasaran mulai tahun depan dengan target penjualan 2.000 unit.nn
Ilustrasi/clevelandcyclewerks.com
Ilustrasi/clevelandcyclewerks.com

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Javas CycleWerks Indonesia tengah membangun pasar sepeda motor custom Cleveland bemesin 250 cc.

Upaya membangun pasar motor custom Cleveland dilakukan PT Javas CycleWerks melalui berbagai kegiatan promosi dan pengenalan merek yang disusul optimalisasi pemasaran mulai tahun depan dengan target penjualan 2.000 unit.

Akbar Trilo, Chief Executive Officer Jawa CycleWerks Indonesia, agen tunggal pemegang merek motor custom Cleveland, mengatakan sepeda motor buatan Amerika Serikat itu sebagai bahan dasar yang siap untuk dimodifikasi (custom) sesuai selera individu dan gaya hidup pemiliknya.

“Kami membangun pasar baru motor Cleveland CycleWerks dengan segmented, terbatas dari kalangan pecinta motor yang bukan hanya dilihat fungsinya tetapi lebih dari itu sebagai gaya hidup dan passion of life,” kata Akbar di Jakarta, Rabu (30/4/2014).

Menurutnya, upaya berpromosi dan pengenalan merek motor Cleveland di antaranya melalui ajang festival kustom tahunan bertajuk Kustomfest 2014 yang digelar di Yogyakarta pada 11-12 Oktober 2014 yang disponsori Cleveland CycleWerks AS dan Cleveland Indonesia.

Dia menjelaskan kerja sama penyelenggaraan Indonesia kustom kultur festival (Kustomfest) dapat mendorong percepatan terciptanya potensi pasar baru bagi pemasaran Cleveland.

Akbar belum bersedia mengungkapkan berapa harga motor Cleveland karena masih dalam proses penghitungan di internal perusahaan.

Sementara, menurut perkiraan kalangan pelaku usaha motor di Jakarta, harganya berkisar antara Rp60 juta dan Rp70 juta per unit.

Sementara itu Scott Colosimo, Chief Executive Officer Cleveland CycleWerks, produsen motor Cleveland di Amerika Serikat, mengatakan produk unggulannya yang akan masuk Indonesia antara lain Cleveland Ace Deluxe bergaya Retro, Cleveland Heits bertampang Tradisional Chopper dan Cleveland Misft dengan desain Café Racer.

“Cleveland merupakan produk buat mereka yang menyukai pengalaman berbeda dalam berkendara, para pencari sensasi dan penggemar gaya hidup yang berkualitas. We are Cleveland,” ujarnya.

Lulut Wahyudi, Direktor Kutomfest, menjelaskan keseriusan Cleveland Indonesia dalam mendukung Kustomfest 2014 di antaranya dengan mengundang builder papan atas dunia Roland Sands hadir ke festival bagi penggemar custom dan gaya hidup dari dalam dan luar negeri.

"Diharapkan ajang Kustomfest juga dapat memberikan peluang bisnis lain, yang kami kembangkan adalah produksi komponen dan aksesoris lokal, serta menyiapkan spare part dan custom kit untuk tiap tipe motor,” ujar Lulut.    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper