Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ternyata Nozzle Mobil Murah Sekedar Wacana

Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Manusia (ESDM) Susilo Siswoutomo mengatakan perombakan mulut tangki (nozzle) mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) sekadar wacana.
Fauzul Muna
Fauzul Muna - Bisnis.com 25 April 2014  |  20:47 WIB
Agya - Bisnis.com
Agya - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Manusia (ESDM) Susilo Siswoutomo mengatakan perombakan mulut tangki (nozzle) mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) sekadar wacana.

“Soal nozzle baru wacana,” ujarnya, Jumat (25/4). Susilo melanjutkan, pembedaan nozzle pada LCGC merupakan salah satu cara mengontrol bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi agar tepat sasaran. Menurutnya, saat ini masyarakat golongan yang mampu masih mengkonsumsi BBM bersubsidi.

Dirinya menambahkan pengendalian BBM dengan cara apapun tidak akan efektif. Pasalnya, masyarakat belum menyadari BBM subsidi hanya diperuntukkan bagi masyarakat tak mampu. “Kalau yang kaya masih merasa miskin, tidak akan berhasil.”

Selain itu, Susilo menambahkan pihaknya tengah mencari cara yang tepat untuk mengendalikan BBM. Menurutnya ESDM tengah melakukan pertemuan dengan Pertamina untuk mengendalikan BBM.

Ditambah lagi, pihaknya juga mengajak Pemerintah Daerah (Pemda) turut berperan dalam upaya ini. "Semoga dalam waktu dekat sudah ada hasil."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lcgc
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top