Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pajak Mobil Mewah Naik, Jaguar Pasarkan Tipe XJ 2.000 cc

Sebagai tindak lanjut kenaikan pajak penjualan mobil mewah, akan didatangkan Jaguar XJ 2.000 cc ke Indonesia. PT Grandauto Dinamika (GAD) membanderolnya Rp2,2 miliar (on the road).
Dini Hariyanti
Dini Hariyanti - Bisnis.com 23 April 2014  |  17:23 WIB
Salah satu model Jaguar -
Salah satu model Jaguar -

Bisnis.com, JAKARTA—Sebagai tindak lanjut kenaikan pajak penjualan mobil mewah, Jaguar mendatangkan XJ 2.000 cc ke Indonesia. PT Grandauto Dinamika (GAD) selaku distributor tunggal membanderolnya Rp2,2 miliar (on the road).

GAD selaku agen pemegang merek Jaguar dan Land Rover menargetkan total penjualan Jaguar XJ mencapai 25 unit sepanjang Tahun Kuda 2014. Khusus untuk XJ 2.000 cc diyakini bakal laku sekitar 15 unit.

“Kami akan bawa XJ yang di bawah 2.000 cc besok [24/4/2014], sekarang yang ada itu 3.000 cc,” kata Chief Operating Officer PT GAD Lisa Wijaya, di Jakarta, Rabu (23/4/2014).

Grandauto Dinamika memastikan seluruh produk Jaguar dan Land Rover di Tanah Air sama dengan yang ada di pasar global, begitu pula untuk XJ 2.000 cc. Spesifikasi mesin maupun fitur keselamatan sama saja dengan yang dijual ke negara lain.

Kalaupun ada penyesuaian di Indonesia biasanya sekedar menghilangkan heater alias pemanas ruangan. Adapun untuk mesin dipastikan kompatibel dengan bahan bakar minyak nonsubsidi yang ada stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil mewah
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top