Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Begini Cara Toyota Terus Dominasi Pasar Mobil di Tanah Air

Tidak bisa dipungkiri pangsa pasar otomotif dalam negeri hingga kuartal pertama 2014 masih dikuasai merek-merek mobil dari Jepang. Diperingkat teratas, PT Toyota Astra Motor (TAM) kokoh berdiri.
Lingga Sukatma Wiangga
Lingga Sukatma Wiangga - Bisnis.com 23 April 2014  |  00:00 WIB
/Antara
/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Tidak bisa dipungkiri pangsa pasar otomotif dalam negeri hingga kuartal pertama 2014 masih dikuasai merek-merek mobil dari Jepang. Diperingkat teratas, PT Toyota Astra Motor (TAM) kokoh berdiri.

Direktur Pemasaran PT TAM Rahmat Samulo percaya diri pihaknya masih akan memimpin pangsa pasar otomotif dalam negeri. Menurut dia, walaupun ke depannya pasar mobil diprediksi stabil dan tidak akan berbeda dari tahun lalu, TAM masih akan leading.

Rahmat mengklaim pihaknya menerapkan beberapa strategi yang dinilai jitu dalam menguasai pangsa pasar tanah air. Untuk itu TAM berusaha memperhatikan konsumen saat penjualan, pembelian, dan after sales.

“Toyota menekankan untuk berpegang pada tujuan menengah dan jangka panjang. Kita menjaga produk diterima dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Berbicara tujuan jangka menengah dan jangka panjang, loyalitas konsumen sangat penting untuk dijaga. Dibentuk dengan pekerjaan bagi konsumen saat pembelian maupun after sales, kita berikan dukungan leasing dan asuransi” tuturnya.

 Selain itu, menurut Rahmat, TAM membentuk jaringan yang kuat di tengah-tengah masyarakat. “Toyota mendekati konsumen, bukan sebaliknya,” ucap Rahmat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

toyota
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top