Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kia Capai Pertumbuhan 2,16% Pada Maret 2014

Kia Mobil Indonesia (KMI), agen tunggal pemegang merek mobil Korea Selatan Kia mencatatkan tren pertumbuhan pada Maret 2014 mencapai 2,16% menjadi 848 unit dibandingkan dengan penjualan pada bulan sebelumnya yakni 830 unit.

Bisnis.com, JAKARTA—Kia Mobil Indonesia (KMI), agen tunggal pemegang merek mobil Korea Selatan Kia mencatatkan tren pertumbuhan pada Maret 2014 mencapai 2,16% menjadi 848 unit dibandingkan dengan penjualan pada bulan sebelumnya yakni 830 unit.

Meskipun mengalami pertumbuhan pada Maret 2014, KMI mengalami penurunan penjualan sepanjang kuartal I/2014 sebesar 25,41% menjadi 2558 unit dibandingkan dengan kuartal yang sama pada tahun lalu yakni 3.208 unit.

Dari data penjualan Maret 2014, produk andalan KMI yakni All New Picanto menyumbang penjualan sebanyak 512 unit, All New Rio 212 unit, All New Sportage 60 unit, kendaraan komersial KMI 53 unit.

Adapun, All New Carens menyumbang penjualan sebanyak 6 unit, All New Sorento bensin 2 unit, All New Sorento Diesel 2 unit, dan sedan All New Optima 1 unit.

Direktur Pemasaran PT Kia Mobil Indonesia, Hartanto Sukmono menjelaskan sedikit melambatnya penjualan pada kuartal I/2014 masih disebabkan oleh kondisi ekonomi yang sedikit melambat dan nilai tukar Rupiah yang melemah terhadap dolar AS.

“Ini punya peran penting karena produk KMI masih di impor atau CBU dari negeri produksi asalnya yakni Korea Selatan,” tuturnya, Kamis (10/4/2014).

Namun, sambungnya, pasar otomotif yang masih bertumbuh masih akan memberikan warna baru dan pertumbuhan ke depan.
Apalagi, Hartanto menegaskan, bahwa rencana kehadiran dua produk andalan KMI yakni All New Picanto Mornig dan All New Sportage Facelit akan diluncurkan beberapa pekan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper