Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bangkok Motor Show 2014 Dibuka, Produsen Mobil Adu Pamer Model Baru

Bangkok International Motor Show (BIMS) ke-35 secara resmi dibuka mulai hari ini, Selasa (25/3/2014), dan dijadwalkan berlangsung hingga 6 April di Impact Muang Thong Thani, Thailand.

Bisnis.com, BANGKOK -  Bangkok International Motor Show (BIMS) ke-35 secara resmi dibuka mulai hari ini, Selasa (25/3/2014), dan dijadwalkan berlangsung hingga 6 April di Impact Muang Thong Thani, Thailand.

Senior Vice President Grand Prix International dan BIMS Prachin Eamlumnow mengatakan BIMS termasuk agenda pameran otomotif penting dan menjadi salah satu pameran otomotif terbesar di Asia. 

Pameran kali inim, menurutnya, diikuti oleh 28 merek mobil, sembilan merek sepeda motor, tujuh merek audio, dan lebih dari 80 industri pendukung. Sedikitnnya 15 model mobil dan beberapa model motor baru dijadwalkan meluncur di pameran tersebut, termasuk sejumlah mobil konsep dan model khusus.

"Situasi ekonomi saat ini dan tren pasar mobil tidak berada dalam resesi seperti diperkirakan banyak orang. Pameran ini diharapkan mendorong perkembangan industri otomotif Thailand dan ekonomi secara keseluruhan," katanya saat pembukaan BIMS 2014, Selasa (25/3/2014).

BIMS 2014 ditargetkan dihadiri oleh 1,75 juta pengunjung, turun dibandingkan dengan tahun lalu sekitar 1,9 juta pengunjung. Penur unan ini tidak terlepas dari kondisi politik Thailand yang masih memanas.

Dalam pameran itu, sejumlah pabrikan mobil dan sepeda motor meluncurkan model terbaru mereka dan memerkan mobil konsep. Sedikitnya, ada 15 model mobil baru yang diluncurkan antara lain Ford Ecosport, Suzuki Awind, Toyota New Corolla Altis Esport, Mazda3, Chevrolet New Captiva MY14, MG6, Hyundai (dua model), dan Honda New City.

Adapun dari jajaran mobil premium, model anyar yang siap diperkenalkan yakni Mercedes-Benz GLA-Class/G-Class, Rolls Roys Ghost Majestic Horse Collection, Aston Martin Q, Porsche Macan, VW New Carevelle, dan Subaru WRX2015.

BIMS 2014 juga menampilkan sejumlah mobil konsep dan edisi terbatas, seperti Toyota FV2, Ford Escape Concept, Chevrolet Adra, Hyundai I40, Suzuki Swift Limited Edtition, dan Mitsubishi RE-PHEV Asia Cross Country Rally Car. Model lain yang tampil di pameran itu termasuk Nissan New Livina, Juke Joint Edision, dan Pulsar Turbo.

Di area sepeda motor terdapat Ducati 1199 Superleggera, yang diklaim sebagai motor tercepat di kelasnya, serta Yamaha yang memboyong tiga model terbarunya yakni MT09A, YZR-M1 dan XVS950CU. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper