Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AHM Makassar Bidik Pendapatan Purnajual Rp125 Miliar

PT Astra International Tbk. Honda Sales Operation Makassar menargetkan layanan segmen purna jual pada tahun ini bakal dapat meraup pendapatan Rp125 miliar.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Astra International Tbk. Honda Sales Operation Makassar menargetkan layanan segmen purna jual pada tahun ini bakal dapat meraup pendapatan Rp125 miliar.

Angka tersebut meningkat sekitar 20% seiring dengan estimasi pertumbuhan penjualan sepeda motor hingga sekitar 50% di wilayah penjualan meliputi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, dan Maluku.

Sinyo Kalangi, Marketing Manager Astra Honda Sales Operation Makassar, mengatakan layanan purna jual meliputi penjualan suku cadang maupun oli resmi sepeda motor Honda.

“Memang untuk layanan purna jual selalu mengikuti pejualan sepeda motor, karena semakin banyak Honda tentunya spare part maupun penggunaan oli resmi akan ikut meningkat,” katanya kepada Bisnis, Senin (24/3/2014).

Adapun, sepanjang tahun lalu segmen layanan purna Honda Sales Operation Makassar yang meliputi empat provinsi di KTI mencapai Rp105 miliar.

Penjualan spare part untuk motor matik pada 2013 memberikan kontribusi terbesar mencapai 30% kemudian kelas bebek dan terakhir sepeda motor sport Honda.

Sementara itu, sepeda motor honda untuk seluruh tipe terjual hingga 100.000 unit sepanjang tahun lalu dan ditargetkan meningkat mencapai 150.000 unit hingga akhir tahun ini.

Menurut Sinyo, pangsa pasar Honda di wilayah penjualan Sulsel, Sulbar, Sultra, dan Maluku ditargetkan mencapai 55% dibandingkan dengan penguasaan pasar sepanjang tahun lalu sebesar 47,5%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper