Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mercedes-Benz Tipe Sedan Paling Laris

Total penjualan Mercedes-Benz Indonesia 665 unit selama 2 bulan pertama 2014, 307 unit di antaranya berada di segmen sedan. Sisanya sekitar 104 unit berasal dari nonsedan mencakup mobil penumpang serbaguna kelas atas (upper MPV), bus, dan truk.
Mercedes-Benz/Bisnis
Mercedes-Benz/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA- Total penjualan Mercedes-Benz Indonesia sebanyak 665 unit selama 2 bulan pertama 2014. Sebanyak 307 unit di antaranya berada di segmen sedan, dan 104 mobil nonsedan mencakup mobil penumpang serbaguna kelas atas (upper MPV), bus, dan truk.

Artinya,  produk sedan M-Benz yang berkontribusi 46,2% terhadap total wholesales tersebar di kelas menengah, high-lower, dan high-upper. Untuk sedan menengah ada C-Class terjual 129 unit, high-lower E-Class laku 171 unit, yang paling sedikit adalah S-Class di kelas high-upper sedan.

Khusus pada Januari 2014 terjual 214 unit mobil Mercedes-Benz dan 197 unit di bulan selanjutnya. Sedangkan bulan pertama tahun lalu laku 319 unit dan 346 unit pada Februari 2013. Artinya, khusus tahun ini saja terjadi penurunan sekitar 7,9% pada Januari ke Februari.

Penjualan terus digenjot melalui kehadiran produk baru, seperti CLA 200. Kendaraan yang mendobrak norma  sedan coupe lantaran hadir dengan 4 pintu ini tersedia dalam model Urban dan Sport. CLA 200 adalah pengembangan M-Benz klasik CLS di segmen mid-luxury.

Direktur Pemasaran dan Penjualan Kendaraan Penumpang M-Benz Indonesia Stephan Moebius menyatakan CLA 200 menandai kehadiran M-Benz di segmen sedan mewah kelas menengah yang sama sekali baru. Mobil ini datang langsung dari pabrikan pusat secara gelondongan alias impor utuh.

"Dengan pertimbangan standard bahan bakar yang ada di Indonesia, kami menghadirkan CLA 200 saja di Indonesia tidak dengan CLA 250," ucapnya, di Jakarta, Kamis (13/3/2014).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper