Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Kembangkan Varian Baru Sedan Sport Civic Type R

Mobil konsep terbaru Honda Civic Type R akan tampil perdana di pameran akbar otomotif Geneva Motor Show di Grand-Saconnex, Geneva, Switzerland pada 4-16 Maret 2014, sebelum diproduksi secara masal di Eropa mulai tahun depan.
Logo Honda/JIBI
Logo Honda/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA--Mobil konsep terbaru Honda Civic Type R akan tampil perdana di pameran akbar otomotif Geneva Motor Show di Grand-Saconnex, Geneva, Switzerland pada 4-16 Maret 2014, sebelum diproduksi secara masal di Eropa mulai tahun depan.

Honda Motor Company Ltd, membekali Civic Type R dengan mesin VTEC Turbo dari Earth Dreams Technology berkapasitas 2.0 liter 4 silinder, serta direct injection segaris yang menghasilkan tenaga maksimum 280 PS dan memenuhi standar emisi Euro 6.

PT Honda Prospect Motor dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Rabu 5/3/2014 menjelaskan mobil itu diklaim sebagai generasi terbaru dari Civic Type R yang paling ekstrim dalam  desain dan performa mulai dari grillbumperbonnetfront dan rear fenders serta ukuran ban 20 inchi.

Kendaraan sedan sport dengan memiliki mesin turbo itu yang merupakan hasil pengembangan dari mesin balap yang digunakan Honda dalam ajang balap paling bergengsi World Touring Car Championship.

Menurut rencana Honda Civic Type R dalam versi high performanceakan dikembangkan secara masal dengan varian yang mendapat sentuhan khusus dari Honda pada bagian bodi, sasis, mesin, hingga pengereman.

Pada interior kendaraan yang mulai dikembangkan oleh Honda sejak 1997 dan telah banyak beredar di pasar Jepang serta Eropa dan sejumlah negara di Asia-Oceania tersebut menggunakan warna merah untuk menimbulkan kesan lebih sporty dan elegan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper