Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mercedes Benz luncurkan SUV Premium kapasitas 7 penumpang

PT Mercedes Benz Indonesia akan meluncurkan produk terbaru kendaraan sport utility vehicle berkapasitas tujuh tempat duduk GL500 pada pekan depan untuk mendongkrak penjualan.n
Counter Mercedez Benz/JIBI
Counter Mercedez Benz/JIBI

Bisnis.com, BOGOR--PT Mercedes Benz Indonesia akan meluncurkan produk terbaru  kendaraan sport utility vehicle berkapasitas tujuh tempat duduk GL500 pada pekan depan untuk mendongkrak penjualan.

Marco Grube, Chief of Finance Officer Mercedes Benz Indonesia, agen pemegang merek Mercedes Benz, mengatakan peluncuran  GL500 dilakukan menyusul keberhasilan produk rakitan lokal sebelumnya seri GL350 CDL yang mendapat respon positif dari pasar domestik.

"Peluncuran GL500 sebagai komitmen Mercedes Benz untuk menawarkan lebih banyak pilihan kendaraan sport utility vehicle premium di Indonesia," katanya di Wanaherang, Bogor, Senin (17/2/2014).

Menurutnya, Mersedes Benz GL500 yang dibandrol off the road seharga Rp2,029 milyar tersebut siap bersaing di pangsa pasar SUV premiun yang cukup potensial dan cenderung terus tumbuh di Indonesia.

Sementara itu Yudi Lesmana, Product Management Mersedes Benz Indonesia menjelaskan mesin GL500 dibekali teknologi BlueEfficient sehingga konsumsi bahan bakarnya lebih irit hanya dengan 11,5 liter dapat menempuh jarak sejauh 100 km.

Sepesifikasi lain dari GL500, imbuhnya, mencakup diantaranya berat keseluruhan mobil 2.445 kg dengan dimensi panjang 5,12 m, lebar 1,93 m dan tinggi 1,85 m menjadikan mobil tersebut lebih gagah dan kokoh.

"Selain itu, dengan mesin petrol V8 4.7 liter twin-turbocharged yang menghasilkan tenaga 320 kW atau 435 hp dan torsi 700 Nm, maka GL500 siap menerjang segala medan jalan dengan fitur kenyaman tingkat tinggi," ujarnya.

Dia mengatakan kendaraan transmisi otomatis yang dapat dipacu mencapai 250 km per jam dilengkapi berbagai fitur canggih seperti active parking assist atau bagian dari optimized parking system yang memungkinkan mobil dapat parkir tanpa pengemudi menyentuh setirnya.

Adapun fitur berikutnya yang cukup inovatif yaitu crosswind assist yang merupakan bagian dari electronic stability program untuk melindungi kendaraan dari terpaan angin kuat dari arah samping saat mobil melaju kencang.

Elvera N. Makki, Corporate Communications and Public Affairs Mersedes Benz, mengatakan kehadiran GL500 menyasar pria sukses yang sangat peduli keluarga tersebut diproyeksikan dapat mendongkrak total penjualan Mercedes Benz di atas pencapaian tahun lalu 3.400 unit.

Tentu, lanjutnya, manajemen berharap dengan optimistis total penjualan Mercedes Benz pada tahun ini dapat terus tumbuh lebih besar dari pencapaian penjualan tahun lalu.

"Kami berharap penjualan tahun ini meningkat, tetapi kebijakan internal kami tidak bisa menyebut angkanya, termasuk target penjualan GL500," tegasnya.
Sent from my BlackBerry®

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper