Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

India Auto Expo 2014, Tata Tampilkan 18 Produk Terbaru

ata Motors, industri otomotif terkemuka di India, memperkenalkan 18 produk terbaru kendaraan penumpang dan komesial di ajang pameran akbar otomotif India Auto Expo yang berlangsung Delhi India pada 6-11 Februari 2014.
 Mobil India/Bisnis
Mobil India/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Tata Motors, industri otomotif terkemuka di India, memperkenalkan 18 produk terbaru kendaraan penumpang dan komesial di ajang pameran akbar otomotif India Auto Expo yang berlangsung Delhi India pada 6-11 Februari 2014.

Ravi Pisharody, Executive Director Commercial Vehicles Tata Motors, mengatakan keikutsertaan Tata dalam IAE 2014 di arena India Expo Mart, Greater Noida, Delhi-NCR India sebagai wujud nyata dari langkah strategi pengembangan perusahaan tersebut.

“Pengembangan produk passenger vehicle terbaru Tata Motors mengacu pada tiga pilar strategis yakni DesigNext, DriveNext, dan ConnectNext, serta tiga pilar strategis lainnya untuk commercial vehicle yaitu DesigNext, PerformanceNext, dan FuelNext,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Kamis (6/2/2014).

Menurutnya, Tata Motors selama berlangsung IAE 2014 menampilkan untuk pertama kalinya kendaraan hatchback premium Bolt dan sedan kompak dinamis berdimensi panjang 4 meter yaitu Zest.

Selain itu, juga menyuguhkan secara perdana tiga kendaraan komersial yaitu, Prima CX-1618T yang desainnya menjadi acuan di segmen medium, dan Ultra 614 berkabin ramping yang manuvernya lebih baik, serta LPS 4923 LA traktor pertama di India dengan lift axle jelajah lebih baik, usia pakai gardan dan ban lebih lama.

Dia juga menjelaskan Tata Motors menampilkan mobil konsep dengan teknologi masa depan yang diterapkan pada mobil penumpang dan mobil komersial seperti mobil design concept Nexon, sebuah sport utility vehicle ringkas yang sporti.

Demikian juga mobil Connect Next Conceptyang dibekali teknologi konektivitas di masa depan lewat interior canggih yang dapat membantu penumpangnya untuk terhubung dengan jaringan bisnis ataupun personal dengan mudah dan cepat.

Tata Motors tidak lupa memamerkan kendaraan komersial generasi mendatang yang rendah emisi dan ramah lingkungan sebagai moda transportasi publik pada masa yang akan datang, salah satunya adalah Magic Iris Electric.

Kendaraan komersial Magic Iris Electric itu, imbunya, digerakkan oleh tenaga listrik tanpa emisi yang dilengkapi atap berteknologi panel surya sehingga berguna untuk mengisi ulang daya baterainya.

“Tata juga menampilkan Starbus Urban FE-Parallel Hybrid Bus,dengan air-cooled engine, sebagai salah satu pilihan moda transportasi publik yang ramah lingkungan,” ujarnya.

Sementara ituRanjit Yadav, President Passenger Vehicle Tata Motors, mengatakan dalam pengembangan produk Tata fokus pada pilar  DesigNext yakni desain mobil dengan “pahatan” beauty-in-motion yang dinamis.

Pilar berikutnya adalah DriveNext yakni meningkatkan performa kendaraan lewat digunakannya generasi terbaru mesin bensin Revotron Series dan teknologi F-Tronic dengan automatic manual transmission yang terbaik di kelasnya.

“Adapun pendekatan ConnectNext adalah penerapan human machine interface atau HMI yang menawarkan keunggulan teknologi yang dapat menghubungkan mobil dengan dunia,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper