Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

New Nissan Evalia Meluncur, Tengok Dahulu Spesifikasinya

Sejauh ini mobil serbaguna kelas bawah (low multipurpose vehicle/LMPV) menjadi segmen tergemuk di pasar otomotif nasional. Tak heran jika prinsipal otomotif teratur merenovasi produknya, ini yang baru dilakukan Nissan.
New Evalia/Cbt.com.my
New Evalia/Cbt.com.my

Bisnis.com, JAKARTA - Sejauh ini mobil serbaguna kelas bawah (low multipurpose vehicle/LMPV) menjadi segmen tergemuk di pasar otomotif nasional. Tak heran jika prinsipal otomotif teratur merenovasi produknya, ini yang baru dilakukan Nissan.

Prinsipal asal Jepang itu melalui agen tunggal pemegang merek (ATPM) Nissan di Tanah Air, PT Nissan Motor Indonesia (NMI), melakukan renovasi produk LMPV Evalia menjadi New Nissan Evalia. Sekilas mobil ini berbentuk seperti MPV kelas atas (upper).

Karena itu, NMI mengklaim New Nissan Evalia memiliki kabin terluas di kelasnya. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi pintu dorong alias sliding door.

Wakil Presiden Direktur Penjualan dan Pemasaran Nasional NMI Yoshiya Horigome mengatakan LMPV anyar itu menggantikan model terdahulunya yang produksinya dihentikan mulai bulan ini.

"New Evalia dilengkapi head, leg, dan shoulder room paling lega apalagi pada shoulder room baris kedua dan ketiga lebih lebar 100 mm," ucapnya di Jakarta, Kamis (23/1/2014).

Tampilan Evalia nampak lebih menawan dengan warna beige dan hitam. Di kabin depan dan dashboard kiri dilengkapi dua unit glove box bertutup untuk melindungi isi. Di tengaj baris kursi pertama ada console box untuk meletakkan barang-barang kecil serta dilengkapi 2 cup holder.

Lebih dari itu, jajaran kursi baris kedua dilengkapi meja lipat yang ada dibelakang setiap kursi baris pertama. Sedangkan di eksteriornya disempurnakan dengan grille abu-abu dan chrome serta bumper depan sesuai warna kendaraan.

"Tahun lalu Evalia terjual sekitar 6.500 unit setara 10% penjualan Nissan keseluruhan. Tentu LMPV ini kami yakin bisa berimbas baik kepada penjualan," ucap Horigome.

New Nissan Evalia hadir dengan tubuh monokok modern dan aerodinamis. LMPV ini menggunakan mesin HR15DE dilengkapi dual injectors dan dual CVTC system.

Tipe mesin Evalia 1,5L DOHC, 4 silinder, 16-valve, dual CVTC. Sedangkan fitur kemudinya electric power steering.

NMI mengeluarkan beberapa opsi warna, yaitu green metallic, dark res metallic, black solid, grey metallic, silver metallic, dan white solid. Tersedia beberapa tipe, yaitu highway star A/T dan M/T, SV A/T dan M/T, serta St M/T.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper