Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ford EcoSport Siap Hadapi Duet Toyota Rush dan Daihatsu Terios

Peminat low sport utility vehicle (LSUV) di dalam negeri bakal dimanjakan dengan pilihan produk yang lebih beragam, setelah Ford memastikan diri terjun ke segmen ini dengan mengusung EcoSport.

Bisnis.com, JAKARTA—Peminat low sport utility vehicle (LSUV) di dalam negeri bakal dimanjakan dengan pilihan produk yang lebih beragam, setelah Ford memastikan diri terjun ke segmen ini dengan mengusung EcoSport.

Managing Director PT Ford Motor Indonesia (FMI) Bagus Susanto mengatakan pengiriman Ford EcoSport dari diler ke konsumen berlangsung mulai April 2014.

"Mobil ini diimpor dari Thailand dan pertama kali diperkenalkan di Brasil pada 2013," katanya di Jakarta, Rabu (22/1/2014).

Saat ini, ada empat merek yang bersaing di kelas LSUV, yakni Toyota Rush, Daihatsu Terios, Suzuki SX-4, dan Nissan Juke. Untuk diketahui, EcoSport yang akan mengaspal di Indonesia tak dilengkapi mesin EcoBoost.

Pengembangan teknologi mutakhir Ford ini baru dipasang pada varian hatchback New Fiesta 1.0 L. FMI pun tak bisa memastikan kapan EcoBoost akan menjangkiti produk Ford lainnya.

Ini adalah pertama kali Ford menjajal persaingan di segmen LSUV di Indonesia. Produk sebelumnya bermain di panggung SUV kelas atas, yakni Everest dan Escape. Ford Escape tak lagi dipasarkan sejak Juli 2013 sejalan dengan penutupan pabrik di Filipina.

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dini Hariyanti
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper