Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Jaring Teknisi Otomotif dari Sekolah Kejuruan

PT Honda Prospect Motor, agen tunggal pemegang merek Honda, menjalin kerja sama dengan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Kendal Jawa Tengah untuk mencetak teknisi andal bidang otomotif.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor, agen tunggal pemegang merek Honda, menjalin kerja sama dengan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Kendal Jawa Tengah untuk mencetak teknisi andal bidang otomotif.

Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor, mengatakan upaya mencetak teknisi otomotif yang profesional antara lain dilakukan dengan meresmikan dan mengoperasikan program pendidikan dasar bagi teknisi Honda.

“Untuk itu kami menyerahkan donasi berupa 1 unit engine simulator, common tools, special tools dan alat ukur, materi pelatihan, serta komponen sistem kendaraan senilai Rp250 juta ,” katanya di Jakarta, Sabtu  (11/1/2014).

Menurutnya, pendidikan dasar teknisi Honda merupakan program pendidikan yang diantaranya diberikan di SMKN 3 Kendal untuk mencetak calon teknisi andal yang nantinya akan diserap oleh industri otomotif, khususnya diler jaringan Honda.

Dia mengatakan program pendidikan teknisi Honda meliputi pelatihan dan on the job training untuk para guru, pendidikan selama dua bulan di sekolah dan praktik kerja lapangan di diler Honda selama 3 bulan untuk para siswa terpilih.

Program pelatihan dan pendidikan dasar itu, lanjutnya, merupakan jembatan untuk mempersiapkan para calon teknisi Honda yang berkuatlitas dan siap pakai untuk bekerja setelah mereka menyelesaikan program pendidikan disekolah.

“Sumber daya manusia merupakan salah satu faktor terpenting yang dibutuhkan dalam industri otomotif nasional yang berkembang pesat di Indonesia,” ujarnya.

Uchida menjelaskan industri otomotif tidak hanya membutuhkan para siswa dari sekolah teknik, namun juga dari berbagai yang lain untuk mendukung aktifitas di bidang pemasaran, penjualan, desain, dan administrasi.

Selain itu, dia juga mengungkapkan Honda Prospect Motor telah memberikan sebanyak 39 donasi kepada sekolah maupun lembaga pendidikan sejak 2000 hingga tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper