Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wagon R Jadi Andalan Ekspansi Pasar Suzuki

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengandalkan mobil ramah lingkungan harga terjangkau (LCGC) Karimun Wagon R untuk mendongkrak market share menjadi 16,7% pada 2014.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengandalkan mobil ramah lingkungan harga terjangkau (LCGC) Karimun Wagon R untuk mendongkrak market share menjadi 16,7% pada 2014.

4W Marketing & DND Director SIS Davy J. Tuilan mengatakan kontribusi Wagon R bisa mencapai 30.000 unit di tahun depan. “Karena sudah berproduksi secara penuh selama setahun. Kalau sekarang kan penjualan baru 1,5 bulan,” ucapnya di Jakarta hari ini, Jumat (27/12/2013).

SIS berharap dapat menguasai 20% pasar LCGC 2014 terlepas sebanyak apapun pemain di segmen ini. Pada November, penjualan Wagon R dari pabrik ke diler sejumlah 3.015 unit.

Agen tunggal pemegang merek Suzuki itu mencatat pesanan Wagon R hingga 22 Desember 2013 sejumlah 7.500-an unit. Terdapat sisa inden yang belum dipenuhi sekitar 4.600 unit.

“Khusus bulan ini kami akan suplai 1.700 unit, sisanya carry over ke tahun depan. Penjualan rendah pada bulan ini karena hari kerja pendek,” tutur Davy.

Di sisi lain, SIS telah melakukan ekspor Wagon R secara terurai pada 28 November 2013 sekitar 1.500 set. Sepertinya penjualan ke luar negeri ini tak berlanjut lagi.

“Ekspor CKD [completely knocked down/teruari] ke Pakistan mungkin ada perubahan rencana. Tapi kami belum tahu perkembangan terakhir,” ucap Davy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper