Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sinar Mas Land Gelar Pelatihan Keselamatan Berkendara

PT Sinar Mas Land, perusahaan pengembang, menggandeng Motorcycle Academy Indonesia menyelenggarakan pelatihan keselamatan berkendara dan berlalu lintas bagi masyarakat umum untuk menekan jumlah kecelakaan di Indonesia.
/ride4ever.org
/ride4ever.org

Bisnis.com, JAKARTA - PT Sinar Mas Land, perusahaan pengembang, menggandeng Motorcycle Academy Indonesia menyelenggarakan pelatihan keselamatan berkendara dan berlalu lintas bagi masyarakat umum untuk menekan jumlah kecelakaan di Indonesia.

Ishak Chandra, Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land, mengatakan program bertajuk Contribute to Road Safety Indonesia dilaksanakan di area Kota Wisata Cibubur pada 21-22 Desember 2013.

“Program itu diselenggarakan pada Sabut-Minggu untuk memberikan pelatihan dan sosialisasi berkendara yang aman dan benar atau safety riding serta mengedukasi para pengguna jalan,” katanya, Minggu, (22/12/2013).

Menurutnya, untuk menyukseskan program tersebut Motorcycle Academy Indonesia (MAI) melibatkan banyak komunitas motor di Indonesia serta jajaran Kepolisian untuk melakukan sosialisasi safety riding.

Melalui keterlibatan komunitas itu, lanjutnya, diharapkan program training of trainer safety riding menjadi lebih efektif dan tepat sasaran, sehingga terbentuk masyarakat yang sadar dalam berlalu lintas dan peduli lingkungan masyarakat.

“Melalui program itu kami sangat peduli terhadap keselamatan masyarakat, diharapkan dapat mengedukasi masyarakat terutama pengguna sepeda motor agar lebih menghargai kehidupan dengan menerapkan safety riding,” tegasnya

Dia mejelaskan program ini memiliki empat sasaran yang hendak dicapai.

Pertama, menciptakan pelopor keselamatan di kalangan masyarakat sebagai kunci awal mendorong kesadaran masyarakat terhadap safety riding.

Kedua, membangun komunitas terlatih, yang dimulai dari komunitas pencinta motor yang mengikuti program ini.

Ketiga, edukasi dan sosialisasi keselamatan berkendara, dimulai dari komunitas motor.

Keempat, mengurangi resiko kecelakaan di jalan.

“Kami berharap seluruh sasaran dari program ini berhasil, sehingga tercipta masyarakat yang sadar akan keselamatan di jalan,” ujarnya.

Materi pelatihan dibagi menjadi tiga, yaitu officer touring management, road survival, serta group riding.

Peserta program mendapat penjelasan tentang officer touring management yang langsung dipraktekkan di lapangan, serta road survival dan basic and skill riding.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper