Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Lexus Indonesia Tumbuh 3,03%

Lexus Indonesia mencatatkan peningkatan penjualan 3,03% sepanjang JanuariNovember 2013 mencapai 612 unit dibandingkan dengan penjualan pada periode yang sama tahun lalu yakni 594 unit.

Bisnis.com, JAKARTA — Lexus Indonesia mencatatkan peningkatan penjualan 3,03% sepanjang  Januari—November 2013 mencapai 612 unit dibandingkan dengan penjualan pada periode yang sama tahun lalu yakni 594 unit.

Berdasarkan data penjualan Lexus Indonesia, peningkatan penjualan sepanjang Januari—November 2013 disumbang oleh Lexus tipe RX dengan penjualan mencapai 381 unit. Pada posisi kedua tipe LX mencapai 120 unit, diikuti oleh tipe LS 64 unit,tipe GS 23 unit, dan dua pendatang  baru yang dikenalkan pada Oktober lalu IS mencatatkan penjualan 6 unit dan ES 18 unit.

GM Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja menjelaskan dengan pertumbuhan penjualan tersebut mendorong peningkatan kinerja Lexus Indonesia yang pada beberapa tahun terakhir menjadi Negara yang sangat dipercaya oleh prinsipal Jepang yakni Toyota Motor Corporation (TMC).

“Bukti kepercayaan ini ditandai dengan peluncuran Lexus tipe ES terbaru dimana Lexus Indonesia berhasil meyakinkan prinsipal Jepang untuk mendapatkan subsidi sehingga harga yang diluncurkan pada pasar domestik sangat kompetitif yakni Rp810 juta,” ujarnya, Rabu (11/12/2013).

Menurutnya,pihak prinsipal TMC sangat mendukung perkembangan pasar di Indonesia karena dianggap sebagai pasar yang paling potensial untuk bertumbuh di Asia sebagai akibat dari krisi Eropa dan perlambatan ekonomi di Cina dan India.

Selain itu, sambungnya, kondisi Thailand yang sedang mengalami krisis politik dan krisis mata uang memberikan image yang kurang baikdi mata prinsipal TMC. Melihat hal ini, Adrian menambahkan, Indonesia harus menciptakan kondisi bisnis yang kondusif untuk menambah daya tarik bagi investor perusahaan dunia untuk berinvestasi secara fisik untuk mendukung perekonomian Indonesia.

Untuk mendukung penjualan ke depannya, dia mengungkapkan, Lexus Indonesia akan meningkatkan layanan selama 24 jam sekaligus mengoptimalkan produk dengan memperbanyak produk kapasitas mesin di bawah 3.000 cc guna mendongkrak penjualan pada tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper